Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia langsung melakukan latihan setelah mereka tiba di Dubai untuk menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan yang bertolak dari Jakarta Rabu (2/10) malam telah tiba di Dubai pada Kamis pagi waktu setempat dan kemudian menuju hotel untuk istirahat.

Meskipun disambut suhu panas yang berkisar 33-35 derajat celcius, tetapi kondisi itu tidak menyurutkan semangat timnas Indonesia untuk langsung melakukan latihan pada sore hari.

“Bagus. Cuacanya bagus mirip Jakarta. Kondisi pemain sedikit kelelahan karena terbang semalaman,” kata pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

Baca juga: PSSI umumkan 25 pemain timnas hadapi UAE dan Vietnam

Latihan dilakukan di Lapangan Iranian Club Dubai, dan berlangsung kurang lebih dua jam.

“Cuaca panas kalau siang, tapi kalau sore hingga malam agak sejuk jadi tidak terlalu masalah kalau main malam,” katanya menambahkan.

Baca juga: Indonesia dipaksa menyerah 0-3 oleh Thailand

Baca juga: Indonesia dipecundangi Malaysia 2-3


Dalam laga kontra Uni Emirat Arab ini, Timnas Indonesia harus tampil maksimal agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Terlebih tim Merah Putih menelan kekalahan di dua laga sebelumnya saat melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) pada 5 dan 10 September lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019