Serpong (ANTARA) - Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, meluncurkan dua perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT) atau startup binaan bidang teknologi informasi (TI) dan layanan kesehatan, yakni Bitlabs dan MHomecare.

"Kita baru meluncurkan startup bangsa yakni Bitlabs dan MHomecare," kata Kepala Puspitek Sri Setiawati kepada wartawan dalam Puspiptek Innovation Festival 2019 di kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Kamis.

MHomecare adalah PPBT pertama di Indonesia dengan basis layanan dan penyedia tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan.

Baca juga: Puspiptek lahirkan 20 PPBT tiap tahun

Untuk menyediakan tenaga medis yang terlatih dengan standar tertentu, MHomecare juga bekerjasama dengan sekolah tinggi kesehatan yang menghasilkan tenaga perawat.

Sementara, Bitlabs merupakan platform belajar teknologi dan informasi tanpa tatap muka.

"Mereka yang ingin belajar teknologi informasi tapi terkendala uang dan waktu, bisa belajar menggunakan Bitlabs," kata Chief Executive Officer Bitlabs Eric Handoyo.

Dalam platform Bitlabs, konsumen dapat belajar teknologi informasi secara interaktif dan berbasis proyek dan mengasah kemampuan di dunia teknologi informasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Para konsumen dapat belajar berbagai kemampuan di bidang teknologi informasi seperti tentang keamanan siber, web, coding, digital marketing dan internet of thinking.

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019