Liga Europa

Roma bawa pulang satu poin dari markas Wolfsberger

Roma bawa pulang satu poin dari markas Wolfsberger

Gelandang Wolfsberger Marcel Ritzmaier terkena tendangan dari gelandang AS Roma Amadou Diawara (kiri) pada pertandingan Grup J Liga Europa yang dimainkan di Graz, Austria, Jumat (4/10/ 2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/ERWIN SCHERIAU)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas klub Austria, Wolfsberger, setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Grup J Liga Europa di Stadion Merkur Arena, Graz, Austria, Jumat dini hari WIB.

Tambahan satu poin bagi kedua tim membuat Roma dan Wolfsberger masih kokoh menghuni dua posisi teratas klasemen grup, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Bek kiri Roma Leonardo Spinazzola membawa klub Italia tersebut memimpin terlebih dahulu pada menit ke-27, melalui tandukannya memanfaatkan bola tendangan sudut.

Walaupun mendominasi penguasaan bola, Giallorossi justru kemasukan saat babak kedua berusia enam menit. Bola operan Romano Schmid dapat diteruskan Michael Lendl dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti untuk membobol gawang yang dikawal Antonio Mirante.

Skor imbang 1-1 juga terjadi dalam pertandingan Grup J lainnya yang mempertemukan Istanbul Basaksehir melawan Borussia Moenchengladbach.

Istanbul memecah kebuntuan pada menit ke-55 melalui skema serangan balik. Enzo Crivelli menjadi pengirim umpan kunci dengan bola terobosannya, yang sukses diteruskan Edin Visca dengan tembakan kaki kanan untuk membobol gawang tim tamu.

Harapan Istanbul untuk mengamankan tiga poin buyar saat pertandingan memasuki tambahan waktu. Dari situasi bola mati, bola kemudian mengarah ke Patrick Herrmann yang dengan mudah menyambarnya untuk mengubah skor kembali imbang.

Pada putaran selanjutnya, Istanbul akan menjamu Wolfsberger, sedangkan Roma menjamu wakil Jerman Moenchengladbach.

Baca juga: Liga Europa: Solskjaer di ujung tanduk, Emery ngotot menang

Baca juga: Unai Emery pasti turunkan Tierney lawan Standard Liege

Baca juga: Solskjaer kritik lapangan sintetis untuk laga versus Alkmaar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar