Liga Europa

Espanyol pecundangi CSKA, Ludogorets menang dengan 10 pemain

Espanyol pecundangi CSKA, Ludogorets menang dengan 10 pemain

Pemain Espanyol Wu Lei (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow dalam laga kedua Grup H Liga Europa di Stadion VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Evgenia Novozhenina)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan kedua Grup H Liga Europa yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB memperlihatkan Espanyol sukses mempecundangi CSKA Moskow dalam laga tandang, sementara Ludogorets berhasil membukukan kemenangan atas Ferencvaros meski harus tampil dengan 10 pemain.

Bertandang ke markas CSKA di VEB Arena, Moskow, Rusia, Espanyol tampil efektif dengan mengkonversi dua dari empat tembakan tepat sasaran mereka meski tuan rumah memperlihatkan agresivitas tinggi, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Liga Europa: Solskjaer di ujung tanduk, Emery ngotot menang

Sukses meredam tekanan CSKA, Espanyol justru membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-64 saat legiun China Wu Lei berhasil menyambut umpan terobosan Matias Vargas dan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Keunggulan itu terus berhasil dipertahankan oleh Espanyol hingga akhirnya pada menit kelima masa injury time Victor Campuzano sukses memastikan kemenangan tim tamu menjadi 2-0 lewat golnya.

Kemenangan itu bak jadi pelipur lara bagi Espanyol yang tengah mengalami rentetan hasil mengecewakan di kompetisi domestiknya di Liga Spanyol.

Mereka sukses naik ke posisi kedua dengan raihan empat poin sembari memaku CSKA yang masih nirpoin di dasar klasemen Grup H.
 
Bek Ludogorets Rafael Forster (kanan) melakukan selebrasi bersama Jordan Ikoko usai mencetak gol ke gawang Ferencvaros dalam laga kedua Grup H Liga Europa di Stadion Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Kamis (3/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Bernadett Szabo)


10 pemain Ludogorets mantapkan posisi puncak

Wakil Bulgaria Ludogorets berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup H seusai meraih kemenangan telak 3-0 dalam lawatan ke markas Ferencvaros di Stadion Groupama Arena, Budapest, Hongaria.

Padahal, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 lantaran bek Dragos Grigore menerima kartu kuning kedua.

Saat itu, Ludogorets sudah unggul 2-0 atas tuan rumah berkat gol cepat Jody Lukoki dan Rafael Forster hanya tiga menit sebelum pengusiran Grigore.

Baca juga: Roma bawa pulang satu poin dari markas Wolfsberger

Namun, Ferencvaros gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dan Forster malah mencetak gol keduanya pada menit ke-64 dengan menanduk sepak pojok Wanderson.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Ludogorets kini memuncaki klasemen dengan raihan enam poin, sedangkan Ferencvaros (1) turun ke peringkat ketiga.

Pada laga ketiga yang akan digelar 24 Oktober, Ludogorets akan menjamu Espanyol sedangkan CKSA dan Ferencvaros berebut kemenangan perdananya di Liga Europa.

Baca juga: Feyenoord tundukkan Porto, Rangers kalah di markas Young Boys

Baca juga: MU tandang ke markas AZ, main monoton demi skor kacamata

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar