counter

Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Real amankan puncak jika bisa redam Granada

Jadwal Liga Spanyol: Real amankan puncak jika bisa redam Granada

Gestur manajer Real Madrid Zinedine Zidane saat mendampingi timnya menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid punya peluang besar untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dalam jadwal Liga Spanyol pertandingan pekan kedelapan yang mulai bergulir pada Sabtu (5/10) dini hari hingga Senin (7/10) dini hari WIB.

Syaratnya "mudah", tim besutan Zinedine Zidane itu harus bisa meredam daya kejut Granada saat menjamu tim promosi itu di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (5/10) malam.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol usai Derby Madrid, Real di pucuk tapi tidak aman

Real saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, unggul satu poin dari Granada yang menjadi pesaing terdekat dan menempati posisi kedua.

Jika menang atas Granada, posisi Real akan terjamin di puncak setidaknya hingga dua pekan ke depan mengingat liga-liga domestik akan memasuki jeda pertandingan internasional.

Hanya saja, masalah baru menjangkiti kubu Real yakni turunnya performa kiper utama Thibaut Courtois yang bahkan membuatnya ditarik keluar di tengah pertandingan Liga Champions menjamu Club Brugge beberapa hari lalu.

Baca juga: Zidane beralasan Courtois diganti karena kurang sehat

Pelatih kiper tim nasional Belgia Erwin Lemmens dalam wawancara dengan MARCA menyebut Courtois terjangkiti "sindroma David de Gea" dan bukan tidak mungkin Zidane bakal memberi kesempatan kepada Alphonse Areola untuk tampil di bawah mistar gawang Real saat menghadapi Granada.

Di sisi lain, Eden Hazard agaknya belum kunjung memperlihatkan performa terbaik yang membuatnya pantas mengusung nomor punggung tujuh di Real. Opsinya, Zidane bisa saja menoleh ke talenta muda Brasil Rodrygo Goes untuk unjuk kemampuan lebih dan bersaing mendapatkan tempat utama.

Selanjutnya: Ancaman bagi Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar