Tenis

Barty susah payah lolos ke semifinal China Open

Barty susah payah lolos ke semifinal China Open

Petenis Australia Ashleigh Barty (kanan) memeluk Petra Kvitova dari Republik Ceko usai laga perempatfinal China Open di Beijing pada 4 Oktober 2019. (AFP/NOEL CELIS)

Beijing, China (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal China Open, Jumat, setelah menang tiga set melawan seteru familiarnya Petra Kvitova.

Petenis Australia itu membalikkan ketertinggalan untuk menang 4-6, 6-4, 6-3 dan akan ditantang pemenang pertandingan antara petenis Ukraina Elina Svitolina melawan petenis Belanda Kiki Bertens pada babak empat besar di Beijing.

Ini adalah pertemuan keenam Barty dengan Kvitova si juara dua kali Wimbledon, di mana si Australia cuma bisa menang satu kali dalam pertemuan-pertemuannya terdahulu dengan si Ceko.

Barty (23) yang mengalami cedera betis kiri sudah dalam keadaan tertekan pada set penentuan setelah Kvitova yang menempati urutan ketujuh mematahkan servis gimnya yang pertama.

Tetapi sanga juara French Open akhirnya menyudahi set ini setelah memakan waktu dua jam pertandingan ketika mematahkan lagi servis Kvitova saat kedudukan 5-3, demikian AFP.

Baca juga: Andreescu tantang Osaka di perempat final China Open

Baca juga: Ashleigh Barty siap tanding di China Open setelah pulih cedera

Baca juga: Barty dirongrong Pliskova di puncak peringkat WTA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar