Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: kondisi Mbappe membuat PSG terancam labil

Jadwal Liga Prancis: kondisi Mbappe membuat PSG terancam labil

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) berbincang dengan kiper Bordeaux Benoit Costil selepas laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Regis Duvignau)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain memasuki jadwal Liga Prancis pekan kesembilan mulai Sabtu dini hari esok sampai dengan Senin dini hari WIB awal pekan depan dengan menduduki puncak klasemen, namun kondisi mereka terancam masih menjalani fase-fase labil setelah bintang Kylian Mbappe diragukan tampil membela PSG saat menjamu Angers di Stadion Parc des Princes Sabtu malam besok.

Neymar sempat menjadi juru selamat di tengah krisis lini depan, namun peran itu terhentikan dalam jadwal tengah pekan ketika PSG dipecundangi Reims pada 26 September.

Mbappe yang sempat menepi cukup lama akhirnya kembali tampil dalam dua laga terakhir di Liga Prancis dan Liga Champions meski hanya sebagai pemain pengganti.

Perannya sangat terasa saat mengalahkan Bordeaux akhir pekan lalu, meski tak menciptakan gol namun assist-nya untuk Neymar menjadi penentu kemenangan.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: PSG unggul dua poin di puncak klasemen

Ironisnya, ketika kembali turun sebagai pemain pengganti dalam lawatan ke Galatasaray tiga hari lalu, surat kabar L'Equipe menurunkan laporan bahwa Mbappe didera cedera lagi dan ia juga tak terlihat muncul pada galeri sesi latihan PSG Kamis 3 Oktober.

Bagi Le Parisien jelas ini bukan kabar baik karena seandainya mereka kehilangan poin saat menjamu Angers, bukan tak mungkin mereka kehilangan keunggulan mengingat Nantes juga kini berjarak dua poin dan siap berdiri sama tinggi jika menang saat menjamu OGC Nice di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau.

Menepinya kembali Mbappe jelas tak menguntungkan PSG, namun di sisi lain menjadi kesempatan bagi Pablo Sarabia untuk lebih memantapkan diri sebagai pilihan andalan jika dibutuhkan manajer Thomas Tuchel.

Sementara PSG menghadapi perkara bagaimana menjaga posisi puncak, masalah lebih mendasar ditemui oleh Leonardo Jardim di AS Monaco.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar