Tenis

Djokovic atasi Pouille untuk maju ke semifinal Tokyo

Djokovic atasi Pouille untuk maju ke semifinal Tokyo

Petenis Serbia Novak Djokovic. ANTARA FOTO/Reuters- Kim Kyung-Hoon/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melanjutkan penampilan dominannya di Tokyo untuk mengungguli petenis Prancis Lucas Pouille 6-1, 6-2 dan maju ke semifinal Japan Open Tennis Championships, Jumat.

Petenis Serbia Djokovic melakukan servis dengan sangat efisien pada dua pertandingan sebelumnya dan penampilan kurang lebih sama ditunjukkan saat petenis berusia 32 tahun itu melontarkan delapan as dan memenangi 82 persen poin pada servis pertamanya untuk menyisihkan unggulan kelima Pouille dalam 50 menit.

Lawan selanjutnya bagi juara 16 kali Grand Slam, yang belum kehilangan satu set pun pada Japan Open pertamanya itu, adalah juara 2017 David Goffin atau Chung Hyeon, yang akan bertanding belakangan.

Djokovic sedang memainkan turnamen pertamanya sejak mundur dari pertandingan putaran keempat US Open melawan Stan Wawrinka karena masalah pada bahu kirinya.

Baca juga: Djokovic awali debutnya di babak pertama Japan Open dengan mulus

Ia sekarang sudah mencapai sedikitnya semifinal pada enam dari tujuh turnamen terakhirnya sejak Madrid Open Mei lalu.

Petenis Amerika Reilly Opelka mengakhiri harapan pemain favorit tuan rumah Yasutaka Uchiyama untuk mencapai semifinal ATP Tour pertamanya dengan mengalahkannya 6-3, 6-3.

Opelka, yang memenangi gelar pertamanya di New York Open Februari lalu, selanjutnya akan melawan petenis kualifikasi asal Australia John Millman yang akan menjadi pertemuan pertama dalam karirnya.

Millman menang atas petenis Jepang Taro Daniel 6-4, 6-0, demikian AFP.

Baca juga: Barty susah payah lolos ke semifinal China Open
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar