counter

Liga Inggris

Lingard membuat MU makin merana

Lingard membuat MU makin merana

Gelandang Manchester United Jesse Lingard mengalami cedera hamstring saat timnya seri 0-0 melawan klub Belanda AZ Alkmaar dalam Liga Europa di Den Haag, Belanda, 3 Oktober 2019. (PA Media/Joe Giddens)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Jesse Lingard terpaksa absen pada pertandingan Liga Premier Minggu melawan tuan rumah Newcastle United setelah mengalami cedera hamstring saat timnya seri 0-0 melawan klub Belanda AZ Alkmaar dalam Liga Europa, kata manajer klub ini Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 26 tahun itu diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit-menit terakhir dalam pertandingan Kamis melawan Alkmaar itu. Sekalipun Solskjaer menyebut cedera tersebut tidak serius, Lingard baru bisa merumput lagi saat pertandingan liga melawan Liverpool 20 Oktober mendatang.

"Saya kira dia merasakan agak sedikit masalah pada hamstringnya. Saya tak menganggap cedera itu parah sekali. Kemungkinan besar dia tidak akan bugar untuk (laga melawan) Newcastle tetapi dia sudah bisa siap untuk Liverpool," kata Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer sudah mengutarakan kekhawatirannya atas permukaan lapangan buatan di Stadion Kyocera di Den Haag sebelum laga melawan Alkmaar itu, dengan menyebut kondisi lapangan itulah yang mendorongnya tidak memasukkan gelandang Paul Pogba apalagi pemain ini masih mengalami masalah pada pergelangan kaki.

Baca juga: Liverpool tak didiskualifikasi dari Piala Liga tapi wajib bayar denda

United terus berjuang melawan cedera selama musim ini ketika striker Anthony Martial dan bek Phil Jones juga absen dalam laga di Belanda itu, selain Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw yang sudah lebih dulu absen lama.

Pemain pengganti Marcus Rashford yang juga berjuang untuk bugar, gagal memperoleh hadiah penalti pada menit ke-80 padahal dia dijatuhkan oleh Stijn Wuytens.

Solskjaer yang frustasi juga menyatakan MU mestinya mendapatkan hadiah penalti saat seri 1-1 melawan Arsenal Senin pekan ini karena Sead Kolasinac jelas-jelas menyentuh bola dengan tangannya.

"Saya tak bisa mempercayai apa yang saya lihat. Sama dengan Arsenal. Anda tahu, handball itu, ketika kedudukan seharusnya 2-0. Itu membuat kami frustrasi, tak berhasil pada hal-hal kecil ini," sambung Solskjaer.

"Anak-anak pantas mendapatkan lebih banyak lagi."

Baca juga: Unai Emery: Mesut Ozil tidak layak bermain untuk Arsenal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar