Jakarta (ANTARA) - Sejak Rich Brian dikenal di panggung musik dunia, banyak anak-anak Indonesia yang bercita-cita atau memiliki mimpi yang tinggi agar seperti dirinya. Pelantun "These Nights" itu pun memberikan pesan kepada para pengemarnya.

"Hal yang terpenting adalah jangan batasi dirimu, jangan buat dirimu berada dalam kotak karena kita bisa menjadi lebih besar dari apa yang kau pikirkan," ujar Brian dalam jumpa pers Spotify JKT OnStage di Jakarta, Jumat.

"Jangan berpikir bahwa itu terlalu berat, seperti yang orang lain pikirkan. Kalian bisa menjadi orang yang pertama yang tampil di sebuah majalah atau menjadi presiden juga, yang penting jangan batasi diri kalian," lanjutnya.

Pemilik nama asli Brian Imanuel itu, juga mengatakan agar tidak meniru orang lain. Jika ingin sukses, maka harus ada sisi originalitas yang ditampilkan.

"Jangan mencoba menjadi yang selanjutnya, tapi jadilah yang pertama," katanya.

Baca juga: Masak adalah hal pertama yang dikuasai Rich Brian

Baca juga: "These Nights", kolaborasi Rich Brian - Chungha


Menurut Brian, dengan keberagaman yang ada di Indonesia seharusnya banyak hal yang bisa ditampilkan ke dalam sebuah karya baik itu melalui musik, tari, film atau seni lainnya.

"Personality mana yang ingin kamu tampilkan karena semua orang, terutama di sini kita punya cerita, terutama di Indonesia dengan lingkungan yang unik, banyak cerita. Itulah yang seharusnya banyak kalian tampilkan," jelas pelantun "Yellow" itu.

Baca juga: Spotify dan Rich Brian gelar pameran "The Sailor Experience"

Baca juga: Rich Brian rilis lagu baru berjudul "Kids"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019