Atletik

Piala Menpora kembali digelar untuk semangati atlet SEA Games

Piala Menpora kembali digelar untuk semangati atlet SEA Games

Ketua Panitia Piala Menpora Lomba Lari 5 km sekaligus mantan pelari marathon nasional Maria Lawalata (tengah) memberikan paparannya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/10/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Piala Menpora lomba lari 5 km akan kembali digelar 10 November mendatang yang diadakan untuk mendukung timnas Indonesia yang akan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina.

"Lomba lari 5 km ini adalah sebagai bentuk pemberian semangat dan dukungan bagi atlet-atlet, terutama atletik yang akan bertanding di SEA Games 2019," kata Ketua Panitia Piala Menpora 2019, Maria Lawalata di Jakarta, Jumat.

Mantan pelari maraton nasional itu sukses menggelar Piala Menpora Turnamen Sepak Bola Big Starts U-16 pada Mei lalu menjelang Asian Games 2018 dan tahun ini dia memilih atletik untuk dilombakan.

Panitia penyelenggara Piala Menpora 2019 menargetkan 2.000 peserta mengikuti lomba lari yang menempuh rute di sekitar kawasan Gelora Bung Karno.

Beberapa mantan atlet atletik diperkirakan turut mengikuti kegiatan ini.

Lomba lari 5 kilometer ini dibagi ke dalam kategori, yakni pelari nasional yang akan memperebutkan juara 1, 2. 3, dan kategori komunitas yang terbagi dalam dua kelompok umur di atas dan di bawah 40 tahun.

Pendaftaran peserta dilakukan melalui www.pialakemenpora.com hingga 7 November.

Maria yang merebut emas maraton SEA Games 1991 mengatakan akan menyerahkan medalinya untuk disumbangkan ke Museum Olahraga.

Baca juga: Hanif mengaku santai pimpin dua kementerian

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenpora siap bantu renovasi stadion

Komentar