Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia versus Vietnam digelar di Bali

Indonesia versus Vietnam digelar di Bali

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

kami berharap dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tim nasional Indonesia versus Vietnam pada Selasa (15/10) digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami berharap dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut Ratu Tisha, alasan pemindahan stadion dari rencana awal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah karena situasi ibu kota Indonesia yang kurang kondusif menyusul banyaknya unjuk rasa dalam beberapa hari terakhir.

“Kami langsung bersurat ke AFC terkait hal itu dan mereka setuju. Perwakilan AFF sudah datang langsung untuk menginspeksi stadion,” kata dia.

Baca juga: Timnas Indonesia langsung latihan setelah tiba di Dubai

Timnas sendiri saat ini tengah berada di Uni Emirat Arab untuk menghadapi tuan rumah Kamis pekan depan dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, Indonesia menempati posisi terakhir Grup G dengan nol poin dari dua laga.

Indonesia takluk dari Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3 pada dua laga pertamanya di Grup G yang semuanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pimpinan klasemen Grup G masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.

Baca juga: Vietnam tidak diperkuat Luong Xuan Truong kontra Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Telan dua kali kalah, Timnas Sepakbola Putri Indonesia tersingkir

Komentar