Manado (ANTARA) - Kegiatan fun bike bertema "Serbuan Teritorial" memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan kegiatan fun bike ini adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta bentuk olahraga yang tidak menguras tenaga cukup besar.

Sehingga dengan fun bike menunjukkan kebersamaan kepada masyarakat dengan bersepeda dalam suasana aman, damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Manado, Sulut aman.

Baca juga: Sambut HUT TNI, anggota Ditlantas besuk keluarga TNI yang sakit

"Melalui fun bike menunjukkan kepada kita bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa menciptakan suasana damai, rekreasi dan bergembira yang menggambarkan Manado Sulut aman," katanya.

Pangdam mengatakan kenapa diangkat tema "Serbuan Teritorial" dalam kegiatan ini, karena definisi Serbuan Teritorial adalah TNI mendekatkan diri kepada masyarakat karena kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca juga: Praka M Noor terkejut disambangi anggota Polri yang memberikan sepeda

Dalam kegiatan fun bike mulai dari Kawasan Mega Mas selanjutnya menuju ke arah Jembatan Soekarno melalui Jl. Pierre Tendean, belok kanan lewat gunung potong, warung kemang selanjutnya belok kanan ke arah Jl. Hasanudin lalu belok kiri di bundaran Singkil ke arah Jl. Arie Lasut.

Selanjutnya jalan terus melintasi sepanjang jalan Arie Lasut hingga sampai di Jembatan Kairagi lalu belok ke arah Jl. Yos Sudarso, Jl Martadinata, Jl Walanda Maramis hingga sampai di Tugu Zero Point, Jl wenang, jl Sam Ratulangi, Jl Ahmad Yani dan finish di Kawasan Mega Mas Manado.


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019