Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini menilai penyerang Serdy Hepyfano, yang berasal dari PPLP Maluku Utara, memiliki potensi untuk memecah kebuntuan skuatnya dalam pertandingan.

“Kami memang butuh sosok penyerang. Namun yang betul-betul saya harapkan bisa menghadirkan solusi bagi kami,” ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut pelatih asal Aceh itu, Serdy memiliki pergerakan yang baik di kotak penalti dan memiliki postur tinggi yang ideal untuk berduel dengan bek lawan.

Hal itu dinilai Fakhri berguna saat menghadapi tim-tim pesaing seperti Grup K Korea Utara dan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang juga memiliki fisik menjulang.

“Saya memang butuh penyerang yang ketika berdiri di area lawan bisa membuat bek berpikir bagaimana cara menghentikannya. Kalau soal kelemahan atau kekurangan, kami akan memperbaikinya,” kata juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.

Serdy sendiri melengkapi 27 pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, sejak 26 September 2019.

Di posisi penyerang, nama Serdy bersaing dengan nama-nama langganan timnas seperti Sutan Zico, Amiruddin Bagus dan Saddam Gaffar.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi China dalam dua laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Minggu (20/10).

Baca juga: Sebelum hadapi China, timnas U-19 jalani dua laga uji coba

Setelah itu, mereka akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kualifikasi ini berlangsung pada 2-10 November 2019 di Jakarta.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Baca juga: Fakhri Husaini senang timnas U-19 lawan China

Baca juga: Empat pemain absen pada hari pertama TC timnas U-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019