Liga Prancis

Marseille ditaklukkan Amiens setelah enam pekan tak terkalahkan

Marseille ditaklukkan Amiens setelah enam pekan tak terkalahkan

Bek Amiens Aurelien Chedjou (kanan) berduel dengan bek Marseille Hiroki Sakai memperebutkan bola dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion de la Licorne, Amiens, Prancis, Jumat (4/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Francois Lo Presti)

Jakarta (ANTARA) - Marseille harus rela catatan tak terkalahkan mereka terhenti setelah enam pertandingan lantaran ditaklukkan tuan rumah Amiens dengan skor 1-3 dalam laga pekan kesembilan Liga Prancis di Stadion de la Licorne, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Baca juga: Marseille gagal kembali ke jalur kemenangan

Dominasi 68 persen penguasaan bola yang dimiliki tak mampu dikonversi oleh Marseille untuk menjadi gol, sebaliknya Amiens tiga kali menjebol gawang dalam lima percobaan tembakan saja, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim besutan Andres Villas-Boas yang memiliki 13 poin turun ke peringkat keenam digusur oleh OGC Nice (13) yang belum main tapi memiliki keunggulan selisih gol.

Sebaliknya, bagi Amiens (11) kemenangan itu membawa mereka melompat naik lima strip langsung dari urutan ke-16 menjadi ke-11, sembari menanti hasil rangkaian laga-laga lain pekan kesembilan Liga Prancis yang masih akan berlangsung hingga Senin (7/10) dini hari WIB.

Efisiensi permainan diperlihatkan Amiens sejak awal laga dan tim besutan Luka Elsner itu membuka keunggulan lewat percobaan serangan kedua mereka yang berakhir dengan umpan silang Gael Kakuta disambut sepakan kaki kiri Haitam Aleesami pada menit ke-11.

Marseille menjanjikan kebangkitan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-23 melalui tendangan jarak jauh Dario Benedetto mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun, tuan rumah kembali memimpin lewat eksekusi penalti Serhou Guirassy pada menit ke-41 setelah ia dijatuhkan bek Marseille Duje Caleta-Car di dalam area terlarang.

Baca juga: Villas-Boas berharap Marseille tak dihantui hasil imbang kontra Dijon

Setelah tertinggal 1-2 saat turun minum, Marseille terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang berarti sepanjang babak kedua dan tembakan tepat sasaran mereka baru terlihat lagi pada menit ke-87 lewat Nemanja Radonjic.

Bola muntah penyelamatan tak sempurna kiper Regis Gurtner bisa disambar oleh Saif-Eddine Khaoui, namun tembakannya melenceng dari sasaran.

Pada masa injury time, Stiven Mendoza mencetak gol ketiga Amiens mengakhiri sebuah serangan balik sekaligus menghabisi harapan Marseille untuk memetik setidaknya satu poin dari laga tersebut. Amiens memastikan kemenangan 3-1 demi memaksa Marseille pulang dengan tangan hampa.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: kondisi Mbappe membuat PSG terancam labil

Susunan pemain:

Amiens (4-2-3-1): Regis Gurtner; Arturo Calabresi, Aurelien Chedjou, Bakaye Dibassy, Haitam Aleesami; Alexis Blin, Eddy Gnahore; Ferney Otero (Fousseni Diabate), Gael Kakuta (Bongani Zungu), Stiven Mendoza; Sehrou Guirassy (Mathieu Bodmer)
Pelatih: Luka Elsner

Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Lucas Perrin, Duje Caleta-Car, Hiroki Sakai; Maxime Lopez (Saifeddine Khaoui), Valentin Rongier; Valere Germain, Morgan Sanson (Isaac Lihadji), Nemanja Radonjic; Dario Benedetto
Pelatih: Andre Villas-Boas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar