Tenis

Osaka kalahkan Andreescu pada perempat final China Open

Osaka kalahkan Andreescu pada perempat final China Open

Petenis asal Jepang Naomi Osaka beraksi dalam perempat final China Open melawan Bianca Andreescu asal Kanada di National Tennis Center, Beijing, China, Jumat (4/10/2019). ANTARA/REUTERS/Thomas Peter/pri

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka berjuang untuk bangkit dari kehilangan satu set untuk mengalahkan Bianca Andreescu pada pertemuan pertama antara dua petenis muda paling berbakat itu, Jumat (4/10).

Petenis Jepang berusia 21 tahun itu maju ke semifinal China Open dengan kemenangan 5-7, 6-3, 6-4 dalam waktu lebih dari dua jam di Beijing.

Selanjutnya ia akan melawan pemegang gelar Caroline Wozniacki, Sabtu, pada babak empat besar.

Baca juga: Andreescu tantang Osaka di perempat final China Open

Laga pertama dalam apa yang seharusnya menjadi awal persaingan panjang itu tidak mengecewakan karena Osaka mengakhiri laju kemenangan petenis muda Kanada itu dalam 17 pertandingan beruntun.

Belum lama mengalahkan Serena Williams pada final US Open, Andreescu yang berusa 19 tahun melaju untuk memimpin 5-1 pada set pertama.

Namun Osaka, juara Australia Open dan mantan nomor satu dunia, bangkit mengejar untuk menyamakan kedudukan 5-5.

Namun Andreescu mematahkan servis sekali lagi, sebelum merebut set pertama.

Peringkat empat dunia Osaka, petenis Jepang yang mengalahkan Williams untuk menjadi juara US Open 2018, segera berada di bawah tekanan pada set kedua.

Baca juga: Bertens akan hadapi Barty di semifinal China Open 2019

Andreescu yang menempati peringkat enam dunia memimpin 3-1, namun Osaka kemudian unggul dalam lima gim beruntun untuk memenangi set kedua dan membuat kedudukan menjadi imbang masing-masing satu set dan memaksa digelarnya set penentuan.

Osaka memenangi pertandingan pada match point ketiganya dengan menghasilkan pukulan as, yang ke-11 dalam pertandingan tersebut, demikian AFP.

Baca juga: Kalah di perempat final China Open, Murray ambil hikmahnya

Baca juga: Goffin jadi penantang Djokovic di semifinal China Open 2019

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar