TNI wilayah NTT berkomitmen bantu Pemda sejahterahkan masyarakat

TNI wilayah NTT berkomitmen bantu Pemda sejahterahkan masyarakat

Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I G Kompiang A saat menjadi inspektur upacara peringantan HUT ke-74 TNI di Mako Lantamal VII Kupang, Sabtu (5/10/2019). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I G Kompiang A mengatakan bahwa TNI di wilayah NTT di usianya yang Ke-74 tetap berkomitmen untuk membantu Pemda mensejahterakan masyarakat melalui program-program unggulannya.

"Kami sudah berkomitmen untuk membantu mensejahterakan masyarakat di NTT ini, dan juga kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah NTT ini," katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu (5/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan komitmen TNI di usianya yang Ke-74 untuk tetap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM serta kesejahteraan masyarakat di NTT.

Ia mengatakan bahwa selama ini TNI dan Pemda di NTT selalu bergandengan tangan dalam mensejahterakan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

TNI sendiri, kata dia, memiliki banyak program-program seperti kegiatan TMMD kolaborasi TNI-AD, AL dan AU di setiap daerah di NTT ini.

"Tetapi juga diperlukan kerja sama dengan masyarakat bergandengan tangan untuk mensejahterakan daerah ini," tutur dia.

Di samping itu kata dia, di usia Ke-74 TNI, dirinya mengajak seluruh masyarakat di NTT untuk tetap mencintai NKRI dan tetap mempertahankan ideologi Pancasila.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa secara umum TNI selalu membina diri untuk tetap menjadi yang terbaik, untuk bersama-sama dengan komponen bangsa menjaga NKRI ini.

Pelaksanaan peringatan HUT Ke-74 TNI ditutup dengan pelaksanaan upacara defile pasukan yang diikuti juga oleh masyarakat.

Baca juga: Sebanyak 6.806 prajurit ikuti parade upacara HUT Ke-74 TNI

Baca juga: Presiden pesan TNI adaptasi teknologi baru

Baca juga: Lanud Silas Papare tabur bunga peringati HUT Ke-74 TNI

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodim 0706 Temanggung gelar turnamen sepak bola usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar