"Jopping", video debut SuperM yang dibuat di Dubai

"Jopping", video debut SuperM yang dibuat di Dubai

SuperM (SM Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - SuperM yang disebut sebagai Avengers K-pop dari grup SM Entertainment meluncurkan lagu debut "Jopping", Jumat, yang pembuatan video klipnya berlangsung di Dubai pada musim panas.

Hingga berita ini ditulis, video klip itu sudah ditonton lebih dari 8 juta view.

Anggota grup yang terdiri dari lintas grup, yakni Taemin dari Shinee, Baekhyun dan Kai dari Exo, Taeyong, Ten, Lucas dan Mark dari NCT itu menjalani syuting pada Agustus lalu, seperti dilansir Gulf News.

Video klip mengambil latar belakang gurun Uni Emirat Arab dan pemandangan gedung-gedung pencara langit yang menjulang, dihiasi juga oleh adegan-adegan futuristik.

Beberapa yang terlihat di video klip tersebut adalah Meydan Bridge, Business Bay dan pemandangan di jalan Sheikh Zayed Road. Al Khail Road dan lanskap Ras Al Khor juga muncul di video "Jopping".

Selain Taeyong dan Mark dari NCT 127, semua anggota SuperM sudah pernah berkunjung ke UEA. Syuting untuk video klip itu adalah kunjungan ketiga Baekhyun dan Kai ke Dubai. Pada Januari lalu, mereka bersama anggota Exo lain datang ke persmian masuknya lagu "Power" EXO ke daftar lagu pertunjukan air mancur Dubai.

Beberapa bulan berselang, EXO datang untuk tampil dalam "SMTown Live World Tour VI" yang dihadiri 15.000 penonton konser di Dubai.

"Jopping" menjadi lagu pop elektronik unggulan dari album mini perdana "SuperM". Selain "Jopping", album mini itu berisi lagu "I Can't Stand The Rain", "2 Fast", "Super Car" dan "No Manners".

SuperM dijadwalkan tampil di Capitol Records, Hollywood, Los Angeles pada Sabtu, 5 Oktober pukul 19.00 waktu setempat.




Baca juga: SuperM bersiap guncang Hollywood, ini kata Taemin dan Baekhyun

Baca juga: Jelang debut, SuperM bagikan video personel bongkar album

Baca juga: SuperM, grup baru beranggotakan personel SHINee, EXO, NCT 127

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar