counter

Instagram tambahkan AR di aplikasi untuk coba barang belanjaan

Instagram tambahkan AR di aplikasi untuk coba barang belanjaan

Logo aplikasi Instagram (blog.instagram.com)

Jakarta (ANTARA) - Instagram terus menambahkan fitur baru ke dalam aplikasinya yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai cara, salah satunya Augmented Reality (AR) untuk berbelanja.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu, beberapa brand yang menggunakan Instagram untuk menjual produk mereka kini akan dapat menambahkan fitur AR yang memungkinkan pelanggan mencoba produk mereka sebelum mereka membelinya.

Fitur baru tersebut dimaksudkan untuk membantu pengguna Instagram melihat pratinjau produk-produk tertentu yang mereka rencanakan untuk dibeli dan melihat seperti apa penampilan mereka mengenakan produk tersebut.

Untuk mencoba produk-produk baru yang kompatibel dengan AR ini, pengguna Instagram harus terlebih dahulu menemukan produk-produk tertentu yang ditandai oleh tag di sebuah unggahan.

Kemudian, pilih opsi untuk mencoba produk menggunakan filter AR sebelum menambahkannya ke troli barang belanjaan.

Fitur baru tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk berbelanja lebih mudah, karena pengguna Instagram dapat berbagi pengalaman AR tersebut di Stories, yang juga akan terhubung ke produk asli sehingga pengguna lain dapat mencobanya.


Baca juga: Instagram tambah fitur laporkan hoaks

Baca juga: Facebook rancang aplikasi baru Threads untuk Instagram

Baca juga: Instagram dan WhatsApp dapat nama tambahan dari Facebook


 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Profesi Selebgram, pekerjaan milenial yang menghasilkan

Komentar