Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rossa mengaransemen ulang lagu "Tegar" setelah 20 tahun dirilis yang berkolaborasi dengan Ronald Steven dan Gamaliel Tapiheru sebagai produser vokal.

Dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu, hasilnya lagu "Tegar 2.0" pun tercipta tanpa meninggalkan nuansa keresahan hati yang sangat erat di lagu versi aslinya. Rossa ingin membawa perasaan galaunya tersebut dalam kemasan yang berbeda dalam "Tegar 2.0".

Lagu ini pun terasa baru tapi tetap membuat pendengarnya bisa bernostalgia. Tidak dipungkiri, beat-beat modern dengan arahan vokal yang berbeda membuat lagu "Tegar 2.0" menjadi suguhan musik yang asik untuk diputar berulang kali.

Selain itu, Rossa juga telah membuat musik video lagu "Tegar 2.0" yang disutradarai oleh Lando. Kaki ini, musik videonya tampil berbeda dari sebelumnya dengan mengandalkan setting tempat minimalis yang penuh warna, sedikit koreografi simpel.

Lagu "Tegar" merupakan salah satu hits andalan Rossa yang populer pada akhir tahun 90an. Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini memiliki lirik yang puitis dan alunan lagu yang cukup romantis.

Pada awalnya lagu ini ditawarkan untuk penyanyi wanita lainnya. Akan tetapi, ketika Rossa ditawarkan untuk membawakan lagu ini, ia langsung jatuh hati dan meminta agar lagunya juga masuk ke dalam album keduanya.

Lagu "Tegar" pun menjadi lagu terakhir yang direkam untuk album kedua Rossa yang akhirnya juga diberi nama "Tegar". Beragam penghargaan pun ia raih lewat lagu ini.


Baca juga: Nagita Slavina terkena asam lambung akibat stres jelang konser Rossa

Baca juga: Rossa tampil bersama Yesung dan Ryeowook nyanyikan "Tegar"

Baca juga: Leeteuk Super Junior puji Rossa

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019