TNI berikan kesempatan masyarakat saksikan secara langsung tiga KRI

TNI berikan kesempatan masyarakat saksikan secara langsung tiga KRI

Tim beladiri Yongmodo dari satuan Yonif 743/PSY Brigif Komodo memperagakan atraksi beladiri memperingati HUT ke-74 TNI di Mako Lantamal VII Kupang, NTT, Sabtu (5/10/2019).ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Kupang (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang memberikan kesempatan kepada masyarakat umum di Kota Kupang untuk menyaksikan secara lansung tiga KRI yang sedang berlabuh di dermaga Lantamal VII.

"Hari ini dalam rangka HUT TNI kaki berikan kesempatan kepada masyarakat di kota ini untuk datang dan menyaksikan secara langsung tiga KRI yang sedang berlabuh di dermaga kami," kata Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I G Kompiang A kepada wartawan di Kupang, Sabtu (5/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan adanya tiga kapal perang TNI AL yang sedang berlabuh di dermaga Mako Lantamal VII Kupang itu.

Ia mengatakan bahwa tiga KRI yang disiapkan tersebut adalah KRI Hiu, KRI Tongkol dan KRI Layang yang selama ini sedang berpatroli di perairan Nusa Tenggara Timur.

"Kita lakukan open Ship ini agar masyarakat juga tahu dan mengenal alutista yang dimiliki oleh TNI," tutur dia.

Open ship tersebut kata dia dilakukan Sabtu (5/10) sampai dengan Minggu (6/10) besok. Masyarakat dan anak-anak bisa berforo-foto di atas kapal perang itu.

Sebelum-sebelumnya juga kata dia sudah ada beberapa sekolah yang datang dan melihat-lihat kapal perang milik TNI AL itu.

"Ini kesempatan bagi masyarakat untuk bisa melihat langsung. Kebetulan ada tiga kapal perang yang sedag berlabuh di sini," tutur dia.

Peringatan HUT TNI di Kota Kupang berlangsung meriah. Atraksi beladiri pasukan TNI dari satuan Yonif 743/PSY Brigif 21 Komodo.

Disamping itu juga defile pasukan yang menutup rangkaian peringatan HUT TNI juga melibatkan pelajar dan masyarakat yang berada di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

Baca juga: Presiden apresiasi prestasi TNI

Baca juga: Pemberian bunga dari Polwan kepada prajurit warna HUT TNI

Baca juga: Parade budaya warnai peringatan HUT Ke-74 TNI di Riau

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodim 0706 Temanggung gelar turnamen sepak bola usia dini

Komentar