Dewan: Mahasiswa jangan mudah terbawa kabar hoaks

Dewan: Mahasiswa jangan mudah terbawa kabar hoaks

Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto beserta wakil ketua DPRD Rocky Chandra dan Anggota DPRD Mohd Rendra Ramadhan menjadi narasumber dalam "Sapa Mahasiswa Baru" yang digelar Partai Bintang Mahasiswa Universitas Jambi di Balairung Unja, Mendalo, Sabtu. (Foto Dodi Saputra/Antara)

Jambi (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto beserta Wakil Ketua Sementara Rocky Candra dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Mohd Rendra Ramadhan Usman menjadi narasumber dalam "Sapa Mahasiswa Baru" yang digelar di Balairung Universitas Jambi di Mendalo, Sabtu.

Di hadapan mahasiswa baru, Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi menekankan kepada mahasiswa baru untuk tidak mudah terpapar kabar-kabar bohong (hoax).

"Saya berpesan kepada mahasiswa, bahwa ciri mahasiswa itu adalah menulis, membaca dan berdiskusi. Sebab itu semua persoalan harus di filter jangan mudah menerima berita "hoaks", berita yang salah nanti jadi fitnah. Kalau fitnahkan berbahaya," kata Edi.

Edi mengungkapkan bahwa pertemuan dengan mahasiswa baru dan pengurus Partai Bintang Mahasiswa Universitas Jambi, adalah nostalgia bagi dirinya. Karena ia juga pernah merasakan suasana tersebut.

"Iya saya berterima kasih kepada adik-adik dari Partai Bintang Mahasiswa yang telah mengundang kami. Ini menjadi nostalgia karena saya juga pernah seperti mereka, menjadi mahasiswa, menjadi Presiden mahasiswa," kata Edi.

Edi juga berpesan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Partai Bintang Mahasiswa Universitas Jambi untuk tidak membawa politik luar ke dalam kampus dan tetap pada idealisme.

"Saya juga berpesan kepada adik-adik Partai Bintang Mahasiswa, bahwa mereka adalah partai kampus yang mengadopsi nilai-nilai idealismenya, jangan sampai membawa nilai-nilai pragmatis politik luar ke dalam kampus," ujarnya.

Baca juga: Kapolri: Pembatasan akses internet cegah hoaks tentang Papua

Baca juga: Bupati Biak minta mahasiswa tidak sebarkan berita hoaks

Baca juga: Polisi identifikasi kelompok penyebar berita bohong di Timika

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KSAD tindak dua anggota dan istrinya yang sebar ujaran kebencian Wiranto

Komentar