Jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas
Pangkalpinang (ANTARA) - Komandan Korem 045/ Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menekankan prajurit untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpegang teguh nilai-nilai keprajuritan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis yang semakin kompleks," kata Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman usai memimpin upacara Peringatan HUT ke-74 TNI di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Baca juga: HUT TNI, Serka Astawa berlari 374 km keliling Bali

"Dalam menghadapi kompleksitas ancaman diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan," ujarnya.

Menurut dia, pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.

Oleh karena itu, prajurit harus pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak.

Baca juga: HUT TNI, Wakapolda Metro bangga pada prajurit ikut stabilitas Jakarta

"Jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini," katanya.

Pj Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar mengucapkan selamat HUT ke-74 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kami dan unsur Pemprov Kepulauan Babel mengucapkan Selamat HUT TNI ke - 74, semoga TNI selalu kuat dan semakin profesional. Silahkan para prajurit menikmati hari spesial ini," katanya.

Baca juga: HUT TNI, Gatot ajak prajurit introspeksi dan evaluasi diri

Pada upacara HUT ke-74 tersebut, dihadiri satuan TNI, Polri, Pemprov Kepulauan Babel, Pemkot Pangkalpinang, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

Pewarta: Aprionis
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019