Liga Spanyol

Leganes tak kunjung menang, jadi pecundang di hadapan Levante

Leganes tak kunjung menang, jadi pecundang di hadapan Levante

Gelandang Levante Nemanja Radoja (kanan) berusaha melepaskan umpan dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/Twitter@LevanteUD)

Jakarta (ANTARA) - Leganes tak kunjung membukukan kemenangan hingga delapan pekan Liga Spanyol berjalan setelah mereka menjadi pecundang di hadapan tamunya Levante di Stadion Butarque, Sabtu dengan menelan kekalahan 1-2.

Hasil itu membuat Leganes kian "mantap" menjadi penghuni dasar klasemen dengan raihan dua poin dari delapan laga, sedangkan Levante (11) untuk sementara naik ke peringkat kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Granada perpanjang catatan nirkemenangan Leganes

Padahal, sebagai tuan rumah Leganes menguasai 58 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan tembakan yang 10 di antaranya menemui sasaran.

Ironisnya, Levante bahkan tak mencapai dua digit percobaan tembakan dan hanya dua kali menemui sasaran yang satu di antaranya berbuah gol.

Gol pembuka keunggulan Levante lahir pada menit ketiga masa injury time melalui eksekusi penalti Roger Marti, hampir tiga menit lamanya setelah ia dijatuhkan Dimitrios Siovas di dalam area terlarang.

Keputusan penalti itu sempat menimbulkan gelombang protes dan cekcok di antara kedua tim yang berbuah masing-masing kartu kuning untuk gelandang Leganes Oscar Rodriguez serta penyerang Levante Sergio Leon.

Empat menit memasuki babak kedua, Levante berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Jose Campana yang gagal diantisipasi kiper Juan Soriano dan bersarang ke sudut kanan atas gawang.

Baca juga: Borja Mayoral kembali dipinjam Levante dari Real Madrid

Peluang demi peluang terus berusaha diciptakan oleh tuan rumah hingga akhirnya pada menit ke-76 Martin Braithwaite berhasil melesakkan tendangan jarak jauh ke dalam gawang Levante, memperkecil ketertinggalan 1-2.

Tiga menit kemudian, Leganes mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan menyusul pelanggaran Ruben Vezo terhadap Jose Arnaiz di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, kesempatan itu dibuang percuma oleh Braithwaite yang menjadi algojo dan mendapati arah tendangannya berhasil ditebak dan dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Leganes menciptakan setidaknya delapan peluang lagi pada sisa waktu yang ada, namun tak satu pun mampu dikonversi menjadi gol hingga mereka menelan kekalahan 1-2 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Betis dan Eibar berbagi satu poin

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real amankan puncak jika bisa redam Granada


Susunan pemain:

Leganes (3-5-2): Juan Soriano; Chidozie Awaziem, Bustinza, Dimitrios Siovas (Kevin Rodrigues); Aitor Ruibal (Jose Arnaiz), Roque Mesa, Reco, Oscar Rodriguez (Martin Braithwaite), Jonathan Silva; Gudio Carrillo, Youssef En-Neysri
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Erick Cabaco, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jose Luis Morales, Nemanja Radoja, Nikola Vukcevic (Gonzalo Melero), Jose Campana; Roger Marti, Sergio Leon (Oscar Duarte)
Pelatih: Paco Lopez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar