counter

Liga Prancis

PSG cukur Angers berkat penampilan apik Pablo Sarabia

PSG cukur Angers berkat penampilan apik Pablo Sarabia

Pemain sayap Paris Saint-Germain Pablo Sarabia (kanan) melepaskan tendangan untuk mencetak gol ke gawang Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain mencukur tamunya Angers 4-0 dalam laga Liga Prancis berkat penampilan apik Pablo Sarabia di Stadion Parc des Princes, Sabtu setempat.

Sarabia mencetak satu gol dan mengirimkan dua assist untuk PSG, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Setelah peluang awal Leandro Paredes melenceng dari sasaran, Sarabia membuka keunggulan PSG pada menit ke-13 setelah melewati tiga bek Angers usai menerima umpan Ander Herrera sebelum memperdaya kiri per Ludovic Butelle.

Pada menit ke-37, Neymar melakukan aksi individual menawan untuk membuka ruang dalam kotak penalti Angers sebelum menyodorkan bola kepada Sarabia yang melanjutkannya dengan umpan tarik yang melewati kaki Idrissa Guere dan disambut  baik Mauro Icardi untuk menggandakan keunggulan PSG.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: kondisi Mbappe membuat PSG terancam labil

Sarabia kembali memainkan peran penting untuk proses gol ketiga PSG. Ia berusaha melepaskan tembakan voli dari tepian kotak penalti namun bola disapu di garis gawang hanya untuk jatuh kembali ke kaki Sarabia.

Sarabia berusaha melepaskan tembakan lagi, namun arahnya justru berubah menjadi umpan yang disontek mudah oleh Gueye untuk membuat PSG unggul 3-0 pada menit ke-59.

Kemenangan PSG dilengkapi menjadi 4-0 tepat pada pengujung waktu normal saat Neymar dengan mudah menaklukkan Butelle yang keluar dari sarangnya guna menutup ruang tembak bintang Brasil itu setelah ia menerima umpan kiriman Eric Maxim Choupo-Moting.

Baca juga: Marseille ditaklukkan Amiens setelah enam pekan tak terkalahkan

PSG meraih kemenangan 4-0 dengan keberhasilan mereka meredam Angers yang memasuki pertandingan sebagai tim paling subur di Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim Thomas Tuchel mantap di pucuk klasemen dengan 21 poin, unggul sedikitnya lima poin dari Angers (16) pada posisi kedua.

Baca juga: Claude Puel jadi manajer anyar Saint-Etienne jelang hadapi Lyon

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Ander Herrera, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Abdou Diallo); Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti; Pablo Sarabia (Angel Di Maria), Mauro Icardi (Eric Maxim Choupo-Moting), Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel

Angers (4-5-1): Ludovic Butelle; Vincent Manceau, Ismael Traore, Romain Thomas, Rayan Ait Nouri (Sada Thioub); Pierrick Capelle, Mathias Lage, Baptiste Santamaria, Antonin Bobichon (Thomas Mangani), Casimir Ninga; Rachid Alioui (Wilfried Kanga)
Pelatih: Stephane Moulin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar