Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 gagal meraih kemenangan beruntun kelima akibat ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Koln, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Schalke gagal melompat tinggi di klasemen dan harus tertahan di peringkat keempat dengan 14 poin, sedangkan Koln masih menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi empat poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern Muenchen telan kekalahan pertama musim ini

Meski terpaut jauh di klasemen, Koln tidak mau dianggap remeh oleh tuan rumah. Pada 15 menit pertama mereka mampu meladeni permainan The Royal Blues dan menebar ancaman di pertahanan Schalke.

Koln memiliki peluang untuk memecah kebuntuan melalui sundulan Kingsley Ehizibue, namun dapat digagalkan berkat refleks luar biasa kiper Alexander Nubel.

Pelatih Schalke mengubah komposisi tim setelah turun minum, memasukkan Weston McKennie untuk menggantikan Mark Uth. Perubahan itu segera memberi dampak, Schalke lebih banyak mencatatkan tembakan ke gawang pada awal babak kedua.

Kiper di kedua tim melakukan sejumlah penyelamatan penting, Timo Horn mampu meredam ancaman-ancaman dari kubu Schalke dan Nubel kembali memperlihatkan refleks brilian untuk menggagalkan tandukan Simon Terodde.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-72. Schalke menekan tamunya dan mengirim bola kepada Salif Sane, ia meneruskannya dengan sundulan tertuju kepada Suat Serdar, yang menunggu untuk memasukkannya ke gawang Koln.

Namun harapan Schalke untuk mengamankan tiga poin sekaligus memuncaki klasemen buyar, ketika pada menit ke-91 tandukan kapten Koln Jonas Hector mampu membobol gawang Nubel.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Schalke 04 (4-2-3-1): Alexander Nubel, Jonjoe Kenny, Benjamin Stambouli, Salif Sane, Bastian Oczipka, Omar Mascarell, Suat Serdar, Daniel Caligiuri (Ahmed Kutucu 61'), Amine Harit, Mark Uth (Weston McKennie 46'), Guido Burgstaller

Koln (4-2-3-1): Timo Horn, Kingsley Ehizibue (Marcel Risse 80'), Sebastiaan Bornauw, Rafael Czichos, Noah Katterbach, Ellyes Skhiri, Jonas Hector, Kingsley Schindler, Louis Schaub (Anthony Modeste 78'), Florian Kainz, Simon Terodde (Jhon Cordoba 70')

Baca juga: Bulan madu Nagelsmann dengan Leipzig diakhiri Schalke

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019