counter

Liga Inggris

Soal sapu bersih Liverpool, Klopp: masih ada 30 pertandingan

Soal sapu bersih Liverpool, Klopp: masih ada 30 pertandingan

Manajer Liverpool Juergen Klopp melakukan gestur selebrasi memukul udara di hadapan suporter seusai mengalahkan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memilih untuk tidak terlalu fokus dengan catatan sapu bersih timnya yang memenangi delapan pertandingan yang sudah dijalani musim ini di Liga Inggris.

Liverpool menjaga catatan sempurna tersebut dengan kemenangan dramatis 2-1 atas tamunya Leicester City di Anfield dalam laga pekan kedelapan di Anfield, Sabtu.

"Kami tidak mau terlalu positif berlebihan, sejujurnya. Kami hanya berusaha menghargai kerja keras yang hasilnya sejauh ini baik, tapi masih ada 30 pertandingan lagi," kata Klopp dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Kami tidak lupa daratan atas situasi yang orang-orang bicarakan, kemenangan beruntun atau apapun itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool atasi Leicester berkat penalti menit akhir

Kemenangan atas Leicester membuat Liverpool memastikan mereka kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin atau unggul delapan poin atas Manchester City yang baru memainkan pertandingan pada Minggu malam.

Selain itu, hasil atas Leicester juga melanjutkan catatan kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris berlanjut menjadi 17 pertandingan sejak Maret 2019 serta menajamkan rekor tak terkalahkan di kandang dalam liga domestik menjadi 44 laga, yang merupakan catatan terbaik di lima liga top Eropa.

Klopp bersyukur para pemainnya juga tetap memperlihatkan rasa lapar yang sama saat menghadapi Leicester, tanpa terpengaruh catatan mentereng yang saat ini dimiliki.

"Para pemain tidak terlihat seperti tim yang terlalu sering menang sampai tidak punya hasrat untuk menang lagi," katanya.

"Mereka malah terlihat seperti tim yang belum pernah menang sebelumnya dan saya menyukai itu," ujar Klopp lagi.

Baca juga: Klopp bimbang soal kondisi Alisson

Ia juga memuji atmosfer Anfield yang dinilainya tetap riuh memberikan dukungan untuk Liverpool bahkan ketika keunggulan hilang dari tangan mereka pada menit ke-80.

"Atmosfer stadion sangat brilian, kedudukan 1-1 dan segalanya tetap positif, itu sangat membantu," pungkas Klopp yang selepas laga melakukan gestur rutin berterima kasih kepada suporter dengan gerakan selebrasi memukul udara.

Kini sebagian besar pemain Liverpool akan pergi untuk membela negara masing-masing dalam laga internasional selama dua pekan ke depan dan Klopp berharap mereka akan kembali tanpa masalah kebugaran agar bisa mempersiapkan laga melawan Manchester United dengan optimal.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Liverpool menyambut kembalinya Rodgers ke Anfield

Baca juga: Tottenham terpeleset lagi, bertekuk lutut 0-3 di kandang Brighton

Baca juga: Everton kalah lagi saat catatan tanpa menang Watford berlanjut

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar