Liga Inggris

Tottenham tak mampu atasi masalah cederanya Hugo Lloris

Tottenham tak mampu atasi masalah cederanya Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengerang kesakitan seusai terjatuh dalam kondisi tak nyaman sebelum ditarik keluar dari laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai cedera yang diderita kiper Hugo Lloris jadi masalah yang tak mampu diatasi timnya hingga akhirnya mereka dipecundangi tuan rumah Brighton & Hove Albion, 0-3 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu.

Lloris melakukan blunder kala menyambut umpan silang Pascal Gross, membuat bola lepas dari tangkapannya dan disundul Neal Maupay menjadi gol pembuka keunggulan Brighton saat laga baru berjalan tiga menit.

Kiper Prancis itu kemudian terjatuh dalam posisi tidak nyaman, mendapat perawatan selama lima menit sebelum ditandu keluar digantikan Paulo Gazzaniga. Laman resmi Tottenham belakangan mengkonfirmasi Lloris mengalami cedera dislokasi sikut kiri.

"Hugo, cederanya sangat berdampak dan kemasukan gol dalam tiga menit menjadi masalah yang tidak mungkin diatasi," kata Pochettino dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Tottenham.

Selepas gol itu, permainan Tottenham tak membaik dan Aaron Connolly mengemas dua gol lagi untuk memastikan kemenangan Brighton menjadi 3-0.

Baca juga: Tottenham terpeleset lagi, bertekuk lutut 0-3 di kandang Brighton

Kendati kalah, Pochettino berterima kasih kepada dukungan suporter yang dinilainya tetap deras meski dalam kondisi mengecewakan di Stadion Amex.

"Ini laga yang sulit, sangat sulit. Saya ingin berterima kasih kepada para suporter yang mencoba membantu kami berjuang dan tetap ada di sini bersama kami," katanya.

"Kami sadar perasaan mereka, kekecewaan yang mereka rasakan, juga kami rasakan. Saya hanya bisa berterima kasih atas dukungan mereka," pungkas Pochettino.

Kekalahan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Tottenham dilumat habis oleh Bayern Muenchen dengan skor 2-7 dalam laga Liga Champions.

Hasil itu bukan tak mungkin akan semakin menimbulkan tekanan kepada Pochettino atas posisinya sebagai manajer Tottenham hanya beberapa bulan setelah ia mengantarkan tim itu untuk pertama kalinya tampil di partai final Liga Champions.

Baca juga: Pochettino ingin bersama Tottenham lima tahun lagi

Baca juga: Liverpool atasi Leicester berkat penalti menit akhir

Baca juga: Everton kalah lagi saat catatan tanpa menang Watford berlanjut
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar