diharapkan ini memberikan nilai tambah bagi pengrajin maupun bagi desainer
Jambi (ANTARA) - Sejumlah desainer dan pengelola butik di Kota Jambi unjuk karya pada kegiatan Jambi Fashion Festival 2019 di Jambi Town Square (Jamtos), Minggu.

"Ini kegiatan gebyar IKM  (industri kecil dan menengah) sekaligus juga Jambi Fashion Festival 2019 yang merupakan puncak dari hasil karya IKM baik berupa kuliner maupun kerajinan-kerajinan dan juga sekaligus menampilkan hasil rancangan yang diperagakan oleh para model Jambi," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Minggu.

Sedikitnya tujuh desainer terlibat dalam Jambi Fashion Festival 2019 antara lain Ivan Geofani, Ratu Anita Sopia,  Lufnida dari Dara Bira, Yesa Collection, Mina Butik, Malik Mustafa dan Defriko Audi serta lainnya.

Kegiatan itu berlangsung selama hampir sepekan, 2-6 Oktober 2019 dan merupakan kalender kegiatan tahunan di kota itu. 

Baca juga: Peringati Hari Batik Nasional, ASN Kemenag Aceh serentak pakai batik


Kegiatan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional tahun 2019 di Kota Jambi itu, juga menyajikan lomba desainer batik yang diikuti oleh 75 peserta dari berbagai kalangan di Kota Jambi.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan upaya membangkitkan daya saing industri kecil dan menengah (IKM)   itu cukup diminati pengunjung.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan animonya terus semakin baik. Pengunjung dan peserta juga semakin banyak. Mudah mudahan melalui gebyar IKM Jambi Fashion Festival ini akan menjadi suatu agenda wajib dan memberikan nilai tambah bagi pengrajin maupun bagi desainer dan juga bagi masyarakat kota jambi yang merasakan manfaat efek ekonominya," kata Fasha.

Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain yang pertama bazar produk IKM Kota Jambi, lomba menggambar tingkat PAUD, festival lagu pop untuk umum, final lomba perancangan busana etnis jambi dengan kategori muslim casual, lomba desain batik Jambi serta peragaan busana dari para desainer terkenal.

Wali kota juga mengapresiasi berbagai pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan itu sehingga acara ini dapat diselenggarakan dengan meriah dan sukses.

 Baca juga: TNI bagi pakaian batik kepada warga Nduga


 

Pewarta: Syarif Abdullah dan Fina Indriyani
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019