Festival Disabilitas pamerkan 10 permainan olahraga khusus

Festival Disabilitas pamerkan 10 permainan olahraga khusus

Kementerian Pemuda dan Olahraga tak akan henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini
Makassar (ANTARA) - Yayasan Gema Prestasi Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Festival Disabilitas dengan memamerkan 10 permainan olahraga khusus penyandang disabilitas.

"Kami bekerja sama dengan Kemenpora menggelar festival disabilitas dengan menampilkan beragam olahraga khusus disabilitas," ujar ketua panitia festival, Poppy Elisano, di Makassar, Minggu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Emmy Saelan itu, menampilkan 10 permainan olahraga dengan diikuti 403 peserta dari seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sulawesi Selatan.

Ia menyatakan kegiatan itu untuk mengenalkan olahraga khusus penyandang disabilitas kepada masyarakat luas, terutama para penyandang disabilitas.

"Total permainan ada 10, panahan, lari estafet, Boccia, Bocce, tolak peluru, catur, ular tangga, tenis meja, lari halang rintang, dan 'shooting' gawang," katanya.

Baca juga: Penyandang disabilitas berkompetisi di FLS2N Lampung

Ketua Yayasan Gema Prestasi Indonesia Arimbi menyampaikan kegiatan itu kerja sama pihaknya dengan Kemenpora RI.

"Alhamdulillah, YAGPI (Yayasan Gema Prestasi Indonesia) dipercaya oleh Kemenpora RI untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan kami harap kerja sama tidak berhenti hanya di sini saja," ungkap Arimbi yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM itu.

Kepala Bidang Olahraga Disabilitas Kemenpora Ismun Dwi Karyatiningsih mengungkapkan apresiasi terhadap acara kali ini.

"Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tak akan henti-hentinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YAGPI," ujar dia.

Baca juga: Festival Film Disabilitas edisi dua kembali digelar
Baca juga: Pekan Kebudayaan Nasional ramah disabilitas dan inklusif
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar