Rumah warga perbatasan RI-Malaysia direhabilitasi sambut HUT TNI

Rumah warga perbatasan RI-Malaysia direhabilitasi sambut HUT TNI

TNI bersama masyarakat di perbatasan Indonesia - Malaysia di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat saat membangun jembatan program TMMD reguler ke-106 tahun 2019. (FOTO ANTARA/HO-Dokumentasi Kodim 1206 Putussibau)

Karya bakti Itu bentuk kepedulian kami terhadap warga di perbatasan agar memiliki rumah layak huni
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Dalam rangka HUT 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 jajaran Kodim 1206 Putussibau melaksanakan karya bakti dengan melakukan rehabilitasi rumah warga di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, di Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
"Karya bakti Itu bentuk kepedulian kami terhadap warga di perbatasan agar memiliki rumah layak huni," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol (Inf) Basyaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.
 
Ia menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti rehabilitasi rumah itu sasarannya yaitu tempat tinggal seorang ibu bernama Susana di Benua Martinus, di Kecamatan Embaloh Hulu.
 
Menurut dia, dalam kegiatan tersebut prajurit TNI juga dibantu warga setempat untuk bekerja sama dan bergotong royong yang dipimpin langsung oleh Danramil 05 Embaloh Hulu Kapten (Inf) Paryanta.
 
" Tidak ada maksud lain, selain kami TNI ingin membantu dan bersama - sama dengan masyarakat," katanya.

TNI Berangkatkan Pasukan Yonif 621 untuk Amankan Perbatasan RI - Malaysia


 
Ia mengatakan kegiatan karya bakti itu juga merupakan salah satu tugas TNI di bidang teritorial dalam bentuk pembinaan dengan berbagai kegiatan.
 
Ditambahkannya dalam rangka HUT TNI itu jajaran Kodim 1206 Putussibau telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari pertandingan olahraga seperti turnamen bola voli Dandim Cup, lomba burung berkicau, lomba melukis dan tarian daerah hingga kegiatan sosial lainya, termasuk melakukan merehab rumah warga.
 
" Mudah-mudahan apa yang kami lakukan tersebut bermanfaat bagi masyarakat karena bagaimana pun juga TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat bersama - sama dalam mempertahankan keutuhan NKRI," demikian Basyaruddin.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar