counter

Liga Jerman

Moenchengladbach ke puncak klasemen setelah hancurkan Augsburg

Moenchengladbach ke puncak klasemen setelah hancurkan Augsburg

Gelandang Borussia Moenchengladbach Denis Zakaria (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama Alassane Plea (kiri) dalam pertandingan Liga Jerman melawan Augsburg, yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach naik ke puncak klasemen Liga Jerman setelah menghancurkan Augsburg dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu.

Die Fohlen memuncaki klasemen dengan koleksi 16 poin, unggul satu poin atas tim peringkat kedua Wolfsburg. Sedangkan bagi Augsburg, kekalahan keempat di musim ini membuat mereka masih harus menduduki peringkat ke-14, demikian laman resmi Liga Jerman.

Pasukan Marco Rose membuka keunggulan saat laga baru bergulir dua menit. Marcus Thuram dengan lincah membelah pertahanan Augsburg sebelum memberikan umpan kepada Denis Zakaria untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Schalke gagal raih kemenangan beruntun kelima akibat ditahan Koln

Kurang dari lima menit berselang, Gladbach menggandakan keunggulan. Alassane Plea berlari mengejar bola kiriman Ramy Bensebaini untuk selanjutnya mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Patrick Herrmann.

Mantan pemain timnas Jerman itu kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-13. Diawali operan satu-dua dengan Plea, Herrmann kembali memasukkan bola ke sudut gawang Augsburg.

Plea masih sempat menyumbang satu gol enam menit sebelum turun minum. Kiper Augsburg Tomas Koubek gagal menguasai operan ke belakang yang ditujukan kepadanya, bola kemudian dapat dicuri oleh Plea yang tanpa kesulitan membobol gawang tim tamu.

Augsburg memperkuat pertahanannya pada babak kedua dengan memasukkan Raphael Framberger dan Reece Oxford untuk menggantikan Stephan Lichtsteiner dan Rani Khedira. Upaya itu membuahkan hasil karena pertahanan mereka kemudian lebih sulit ditembus.

Baca juga: Bayern Muenchen telan kekalahan pertama musim ini

Tim tamu bahkan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-80 saat Florian Niederlechner menyambar bola pantul setelah kiper Yann Sommer melakukan penyelamatan.

Tetapi kegembiraan kecil Augsburg hanya berusia tiga menit. Gladbach berhasil merestorasi keunggulan empat gol berkat gol pemain pengganti Breel Embolo yang mendapat assist dari Hermann.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer, Stefan Lainer (Nico Elvedi 60'), Matthias Ginter (Oscar Wedt 81'), Tony Jantschke, Ramy Bensebaini, Christoph Kramer, Laszlo Benes, Denis Zakaria, Patrick Herrmann, Marcus Thuram, Alassane Plea (Breel Embolo 54')

Augsburg (4-2-3-1): Tomas Koubek, Stephan Lichtsteiner (Raphael Framberger 46'), Tin Jedvaj, Felix Uduokhai, Philipp Max, Jan Moravek, Rani Khedira (Reece Oxford 46'), Andre Hahn, Michael Gregoritsch (Fredrik Jensen 76'), Ruben Vargas, Florian Niederlechner

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar