counter

Liga Prancis

Lille ditahan imbang Nimes, Rennes dipecundangi Reims

Lille ditahan imbang Nimes, Rennes dipecundangi Reims

Penyerang Lille Victor Omsihen (kiri) dan bek Nimes Anthony Briancon berebut bola dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Lille main imbang saat menjamu Nimes dalam laga pekan kesembilan Liga Prancis, Minggu, meski hasil itu lebih baik dibanding Rennes yang dipecundangi tamunya Reims.

Menjamu Nimes di Stadion Pierre-Mauroy, Lille sempat unggul 1-0 hingga turun minum namun harus puas dengan satu poin setelah memaksakan hasil imbang 2-2, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Nantes merangkak ke peringkat dua saat Dijon bukukan kemenangan kedua

Loic Remy membawa Lille unggul pada menit ke-12 setelah kiper Paul Bernardoni melakukan dua penyelamatan beruntun. Bernardoni berhasil menghalau tembakan Jonathan Ikone, bola muntah disambar Remy dan masih bisa dimentahkan oleh Bernardoni, namun pada tembakan ketiga bola bersarang ke sudut kiri atas gawang.

Nimes sempat berusaha membalas namun tembakan Romain Philippoteaux masih membentur tiang gawang dan keunggulan Lille bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua Jose Fonte manjatuhkan Philippoteaux di dalam area terlarang, berbuah kartu kuning dan tendangan penalti untuk Nimes yang dieksekusi dengan baik oleh Renaud Ripart untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Nimes justru berbalik memimpin pada menit ke-71 saat umpan tarik Ripart berhasil disambut sontekan kecil Kevin Denkey demi memperdaya kiper Mike Maignan dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Beruntung bagi Lille, delapan menit kemudian Victor Omsihen sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Nimes untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Baca juga: Montpellier hentikan tren positif Monaco

Sayangnya dua peluang pemungkas untuk Lille dari sundulan Adama Soumaoro dan tandukan Omsihen gagal mengubah skor akhir 2-2.

Walhasil, Lille harus rela tertahan di urutan kelima dengan koleksi 15 poin setelah hampir 24 jam sebelumnya digusur oleh Bordeaux (15), sedangkan Nimes (9) naik ke peringkat ke-14.


Rennes dipecundangi Reims

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut, Rennes dipecundangi tamunya Reims dengan skor 0-1 di Stadion Roazhon Park.

Gol semata wayang yang dicetak Boulaye Dia saat ia menyambut umpan tarik dari Remi Oudin di sisi kanan kotak penalti memastikan kemenangan Reims.

Baca juga: PSG cukur Angers berkat penampilan apik Pablo Sarabia

Rennes bukannya tanpa peluang, namun tandukan Benjamin Bourigeaud pada menit ke-55 membentur tiang gawang, bola pantul yang disambar Raphinha juga ditolak oleh mistar gawang.

Akibat hasil tersebut Reims melompat ke urutan keenam dengan koleksi 14 poin, termasuk melompati Rennes (12) yang turun di peringkat ke-10.

Baca juga: Claude Puel jadi manajer anyar Saint-Etienne jelang hadapi Lyon

Baca juga: Marseille ditaklukkan Amiens setelah enam pekan tak terkalahkan

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: kondisi Mbappe membuat PSG terancam labil

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar