Liga Spanyol

Atletico cuma imbang ketika Mallorca, Celta Vigo dan Getafe menang

Atletico cuma imbang ketika Mallorca, Celta Vigo dan Getafe menang

Bek Atletico Madrid Stefan Savic (kiri) berebut bola dengan pemain Valladolid Sergi Guardiola dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid cuma meraih hasil imbang nirgol saat melawat ke markas Valladolid dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu setempat, ketika di pertandingan lain Mallorca, Celta Vigo dan Getafe membukukan kemenangan.

Bertandang ke Stadion Jose Zorrilla, tim besutan Diego Simeone sebetulnya memiliki bekal positif hasil kemenangan di Liga Champions.

Baca juga: Hazard cetak gol perdana saat Real bekuk Granada

Namun 54 persen penguasaan bola tak mampu dikonversi menjadi kemenangan oleh Atletico yang seperti biasanya tampil pragmatis terutama pada paruh pertama, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sebaliknya, tuan rumah membuang percuma kesempatan dari titik putih yang mereka peroleh pada menit ke-35 menyusul pelanggaran Thomas Partey terhadap Sandro Ramirez di dalam area terlarang.

Sandro yang menjadi algojo sendiri melepaskan eksekusi yang melayang di atas mistar gawang.

Babak kedua Atletico tampil lebih agresif, namun peluang terbaik mereka pada menit ke-54 lewat Alvaro Morata diselamatkan tanpa sengaja oleh kiper Jordi Masip menggunakan wajahnya.

Baca juga: Betis dan Eibar berbagi satu poin

Peluang bagus lainnya untuk Atletico tercipta pada menit ke-81 saat umpan silang Kieran Trippier jatuh tepat di ruang tembak Angel Correa yang menyambutnya dengan tendangan voli, sayang bola membentur tiang gawang.

Kendati demikian tambahan satu poin untuk sementara cukup mengangkat posisi Atletico naik ke urutan kedua dengan koleksi 15 poin, sementara Valladolid turun ke urutan ke-10.


Mallorca, Celta Vigo dan Getafe menang

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan lebih dini atau lebih larut pada Minggu setempat, Mallorca, Celta Vigo dan Getafe berhasil membukukan kemenangan.

Mallorca yang menjamu Espanyol di Son Moix dengan skor 2-0. Ante Budimir membuka keunggulan lewat sontekan jarak dekat pada menit ke-37, sebelum Salva Sevilla melengkapinya dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-73.

Baca juga: Leganes tak kunjung menang, jadi pecundang di hadapan Levante

Sementara itu di Balaidos sebuah gol semata wayang yang dicetak Iago Aspas membawa Celta Vigo mengatasi tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

Gol itu sekaligus menjadi gol perdana Aspas di Liga Spanyol musim ini setelah bertahun-tahun dikenal sebagai top skor utama Celta Vigo.

Sedangkan di Reale Arena, Sociedad membuang keunggulan cepat yang diperoleh lewat Mikel Merino dan akhirnya bertekuk lutut di hadapan Getafe, kalah 1-2.

Getafe lebih dulu menyamakan kedudukan melalui tandukan Jaime Mata pada menit ke-69. Lantas semenit jelang bubar secara dramatis mereka berbalik memastikan tiga poin saat Nemanja Maksimovic menjebol gawang Sociedad.

Hasil-hasil itu membuat Getafe, Celta Vigo dan Mallorca naik memperbaiki posisinya di klasemen. Getafe menempati peringkat ke-12 dengan 10 poin, Celta Vigo (9) ada di urutan ke-15 dan Mallorca (7) ke-18.

Sebaliknya, Sociedad (13) turun ke urutan keenam dan Espanyol (5) melorot ke peringkat ke-19, sementara Bilbao (12) tertahan di tempat ketujuh.

Baca juga: Valencia atasi Alaves, Villarreal buang peluang kalahkan Osasuna

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real amankan puncak jika bisa redam Granada

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar