counter

Liga Prancis

Lyon kian terpuruk, kalah menyakitkan di markas Saint-Etienne

Lyon kian terpuruk, kalah menyakitkan di markas Saint-Etienne

Penyerang AS Saint-Etienne Robert Beric (kedua kiri) berlari bersama rekan-rekannya ke arah suporter untuk merayakan gol ke gawang Olympique Lyon dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (6/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon kian terpuruk di Liga Prancis setelah kalah secara menyakitkan dengan skor 0-1 dalam lawatan ke markas AS Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard pada laga pekan kesembilan, Minggu setempat (Senin WIB).

Kekalahan itu dipastikan oleh gol larut yang dicetak Robert Beric tepat pada menit ke-90 memecahkan kebuntuan dari laga yang berlangsung minim peluang, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim besutan Sylvinho kini sudah melewati tujuh pertandingan Liga Prancis tanpa pernah bisa meraih kemenangan.

Sebaliknya, bagi Saint-Etienne hasil itu jadi debut manis untuk laga debut manajer anyar mereka Claude Puel yang baru ditunjuk dua hari jelang laga melawan Lyon yang kerap dibseut sebagai Derby Rhone-Alphis itu.

Baca juga: Claude Puel jadi manajer anyar Saint-Etienne jelang hadapi Lyon

Kemenangan itu sekaligus membawa Saint-Etienne melompat ke urutan ke-13 termasuk melewati Lyon (11) yang kini satu strip di bawah lawannya itu.

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup lambat dan statistik mencatat hanya ada enam tembakan tepat sasaran, empat di antaranya dimiliki tuan rumah.

Peluang tepat sasaran pertama lahir pada menit ke-20 saat Ryad Boudebouz berusaha menyelesaikan umpan kiriman Zaydou Youssouf namun masih bisa dijinakkan kiper Anthony Lopes.

Lyon balik membalas lewat eksekusi tendangan bebas Memphis Depay yang sayangnya masih melenceng dari sasaran pada menit ke-35.

Serangan demi serangan berlalu tanpa hasil yang memuaskan hingga akhirnya pada menit ke-90 Boudeboux mengirimkan umpan silang yang berhasil disambut tandukan Beric untuk mengoyak gawang Lyon.

Masa injury time berjalan delapan menit dan Lyon berusaha membalas lewat tandukan Moussa Dembele menyambut umpan silang Kenny Tete namun bola melenceng ke sisi kiri gawang.

Skor 1-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memastikan kemenangan Saint-Etienne sementara Lyon harus pulang dengan tangan hampa.

Baca juga: Lille ditahan imbang Nimes, Rennes dipecundangi Reims

Baca juga: PSG cukur Angers berkat penampilan apik Pablo Sarabia


Susunan pemain:

AS Saint-Etienne (3-4-1-2): Jessy Moulin; William Saliba, Loic Perrin, Timothee Kolodziejczak; Dennis Bouanga, Yann M'Villa, Zaydou Youssouf (Yohan Cabaye), Miguel Trauco; Ryad Bouedebouz; Charels Abi (Robert Beric), Loic Diony (Wahbi Khazri)
Pelatih: Claude Puel

Olympique Lyon (3-4-1-2): Anthony Lopes; Marcelo, Joachim Andersen, Fernando Marcal; Rafael (Kenny Tete), Thiago Mendes (Jean Lucas), Lucas Tousart, Leo Dubois; Houssem Aouar; Martin Terrier (Moussa Dembele), Memphis Depay
Pelatih: Sylvinho

Baca juga: Nantes merangkak ke peringkat dua saat Dijon bukukan kemenangan kedua

Baca juga: Montpellier hentikan tren positif Monaco

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar