Wapres JK tinjau perkembangan pemulihan pascabencana di Kota Palu

Wapres JK tinjau perkembangan pemulihan pascabencana di Kota Palu

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) didampingi Gubernur Sulteng Longki DJanggola (kedua kanan) menyapa warga terdampak bencana yang menghuni Hunian Sementara (Huntara) di Kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (31/1/2019). ANTARA /Basri Marzuki/aww.

Palu (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Palu, Senin, untuk meninjau perkembangan proses pemulihan pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang meluluhlantahkan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu setahun lalu.

Wapres Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Wali Kota Palu, Hidayat dan Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita dan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto dan sejumlah pejabat di jajaran Pemprov Sulteng dan Pemkot Palu rencananya akan meninjau sejumlah lokasi antara lain Rumah Instan Sehat di Kelurahan Pengawu.

Baca juga: Wapres minta percepat pembangunan hunian tetap korban bencana Sulteng

Dari situ Wapres JK meninjau lokasi pembebasan lahan hunian tetap (huntap) di Kelurahan Duyu. Selanjutnya menuju lokasi pembangunan huntap di Kelurahan Tondo dan Talise. Setelah itu Wapres JK dan rombongan meninjau fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

Selepas itu Wapres JK akan memimpin rapat terbatas untuk mengetahui percepatan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Kantor Gubernur Sulteng. Terakhir Wapres JK meninjau huntap satelit di Kelurahan Petobo.

Baca juga: Ratusan KK penyintas bencana Palu masih hidup di tenda pengungsian

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ma'ruf dorong Indonesia jadi produsen halal terbesar dunia

Komentar