counter

Selebgram Iran mirip Angelina Jolie ditangkap

Selebgram Iran mirip Angelina Jolie ditangkap

Selebgram Sahar Tabar (Instagram/@sahartabar_officialx)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Instagram asal Iran Sahar Tabar yang terkenal karena melakukan operasi plastik drastis supaya mirip aktris Angelina Jolie ditangkap karena dugaan penistaan, demikian laporan Kantor Berita Tasnim dikutip The Guardian, Senin.

Selebgram itu ditahan atas perintah pengadilan pedoman Teheran, yang berurusan dengan "kejahatan budaya dan korupsi sosial dan moral", Tasnim menulis pada Sabtu malam.

Tabar menghadapi dakwaan termasuk penistaan ‚Äč‚Äčagama, menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas, dan mendorong pemuda untuk korupsi.

Tabar menjadi terkenal di Instagram pada 2018 setelah mengunggah serangkaian foto wajahnya yang diubah melalui operasi plastik.

Baca juga: Iran larang medsos asing di sekolah

Sebagian besar foto dan video yang dibagikan kepada 26.800 pengikutnya itu juga telah banyak diedit sehingga ia menyerupai bintang Hollywood Angelina Jolie.

Akun miliknya menampilkan gambar-gambarnya dengan wajah tirus, bibir cemberut, dan hidung yang lancip.

Di beberapa unggahan, ia terlihat mengenakan jilbab yang longgar dan perban putih di hidungnya.

Perban seperti itu, biasanya diperlukan setelah operasi hidung, umumnya terlihat di jalan-jalan Teheran. Operasi kosmetik sangat populer di Republik Islam itu, dengan puluhan ribu operasi berlangsung setiap tahun.

Instagram adalah satu-satunya layanan media sosial utama yang dapat diakses di Iran. Facebook dan Twitter serta layanan messenger Telegram secara resmi dilarang.

Baca juga: Iran blokir akses Telegram dan Instagram via ponsel

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menghitung pajak youtuber dan selebgram

Komentar