Tidak ada kata terlambat kami pengurus FKKP mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI ke-74, katanya
Jakarta (ANTARA) - Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) menyebutkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terbukti dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik khususnya dalam menghadapi persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kami sebagai masyarakat Forum Komunikasi Kita Pancasila mengapresiasi TNI dan jajarannya yang berhasil mengedepankan keprofesionalannya dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi, baik yang di Papua, Jakarta dan kota lainnya," kata Ketua Umum FKKP Profesor James Tangkudung, di Jakarta, Senin.

Ia pun mendukung program kerja TNI dalam menjalankan tupoksinta sebagai alat pertahanan negara yang berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

Baca juga: Panglima TNI: Prajurit waspadai ancaman siber dari kemajuan teknologi

Baca juga: Panglima TNI: Gagalkan pelantikan presiden akan berhadapan dengan TNI

Baca juga: Panglima TNI ingatkan jaga persatuan bangsa


James pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah menginjak usia Ke-74.

"Tidak ada kata terlambat kami pengurus FKKP mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI ke-74, harapan kami kepada Panglima TNI dan segenap jajarannya semoga TNI terus kuat menjadi perisai negara dan bangsa yang dibanggakan sehingga masyarakat bisa merasakan ketentraman dalam setiap waktu," kata Guru Besar Universitas Negeri Jakarta ini.

FKKP melihat kondisi keamanan negeri saat ini telah kondusif dan berharap pelantikan presiden Joko Widodo dan KH Amin Ma'ruf pada 20 Oktober 2019 ini akan berjalan lancar dan aman.

"Kami juga mendukung pelantikan Presiden Joko Widodo dan wakilnya yang telah menang pemilu secara demokratis di Gedung DPR Jakarta, semoga berjalan dengan lancar dan harapan kami kepara pemerintahan yang baru bisa mencapai keberhasilan menyongsong Tahun Emas Indonesia tahun 2045," tutur James.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019