Jakarta (ANTARA) - Pasangan selebritas Ammar Zoni dan Irish Bella kehilangan putri kembarnya Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar yang meninggal dalam kandungan pada Minggu (6/10) malam.

Ammar Zoni memakamkan buah hatinya di TPU Kalimulya 1 Depok tanpa didampingi sang istri, sebab Bella masih menjalani perawatan.

Usia kehamilan Bella diperkirakan memasuki minggu ke-26 atau enam bulan.Sejak mengandung, ia cukup aktif membagikan perkembangan kehamilannya melalui media sosial.

Bella disebut mengalami solusio, di mana tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas sehingga membuat aliran darah tidak lancar ke bayi.

"Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrom. Plasenta lepas dengan cepat. Solusio namanya. Untuk kehamilan kembar, plasenta satu, tali pusat dua. Bayi kembar donor resipien ini namanya TTTS," ujar dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin.

TTTS adalah singkatan dari Twin-to-twin transfusion syndrom. Ini adalah kondisi saat terlalu banyak koneksi darah satu arah, sehingga aliran darah pada bayi tidak merata.

Menurut Gatot, kondisi kehamilan Bella sudah berisiko untuk dipertahankan. Bella pun harus menjalani operasi sesar karena janin telah meninggal dunia.

Baca juga: Hal yang sebaiknya tidak diperbincangkan dengan ibu hamil

Baca juga: Dua metode kelola stres saat hamil, menangis tak dilarang

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019