counter

Liga Inggris

Hugo Lloris dipastikan menepi hingga Januari

Hugo Lloris dipastikan menepi hingga Januari

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengerang kesakitan seusai terjatuh dalam kondisi tak nyaman sebelum ditarik keluar dari laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (5/10/2019).(Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Tottenham Hugo Lloris dilaporkan tidak perlu menjalani operasi, tetapi ia akan absen sampai Januari akibat dislokasi siku saat melawan Brighton pada Sabtu.

Kiper sekaligus kapten timnas Prancis tersebut terjatuh dengan posisi tidak baik di awal pertandingan setelah gagal mengamankan umpan silang saat Spurs menelan kekalahan 0-3 dalam laga itu.

Spurs mengonfirmasi cedera Lloris keesokan harinya, tetapi tidak mengungkapkan berapa lama sang pemain akan absen.

"Hugo Lloris telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut pagi ini setelah mengalami dislokasi siku dalam pertandingan melawan Brighton pada Sabtu," kata Tottenham dalam sebuah pernyataan pada Senin sore (08/10) yang dilansir Sky Sports.

"Pemeriksaan telah menunjukkan meski operasi tidak perlu dilakukan, kapten klub kami telah mengalami cedera ligamen dan diperkirakan tidak akan kembali berlatih sebelum akhir 2019."

"Hugo (Lloris) saat ini menggunakan penyangga dan sekarang akan menjalani masa istirahat dan rehabilitasi di bawah pengawasan staf medis kami di Hotspur Way."

Sebelum pengumuman dari Spurs, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps sudah mengeluarkan perkiraan yang sama.

"Ia telah menjalani beberapa pemeriksaan. Sulit untuk mengatakan berapa lama ia akan absen, saya bukan spesialis medis," kata Deschamps dalam konferensi pers.

"Sejauh kami (Prancis) prihatin, ia jelas tidak akan bersama kami untuk jeda internasional ini, atau yang berikutnya."

Baca juga: Tottenham tak mampu atasi masalah cederanya Hugo Lloris

Baca juga: Hugo Lloris: Spurs tidak akan belanja besar-besaran seperti Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar