Tenis

Petra Kvitova lolos ke turnamen WTA Finals di Shenzhen

Petra Kvitova lolos ke turnamen WTA Finals di Shenzhen

Petenis Republik Ceko Petra Kvitova mengembalikan bola dari Andrea Petkovic asal Jerman di babak kedua pada hari keempat turnamen tenis US Open 2019 di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King. ANTARA/REUTERS/Danielle Parhizkaran/aa. (USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat tujuh dunia Petra Kvitova menjadi petenis keenam yang lolos ke turnamen penutup musim WTA Finals di Shenzhen, China, 27 Oktober hingga 3 November mendatang.

Petenis berusia 29 tahun asal Republik Ceko yang memenangi gelar WTA Finals dalam debutnya pada 2011, akan bergabung bersama Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, Simona Halep, Bianca Andreescu, dan Naomi Osaka, dalam turnamen yang tahun ini memperebutkan total hadiah 14 juta dolar AS, demikian diumumkan WTA.

Baca juga: Juara US Open Bianca Andreescu lolos ke turnamen WTA Finals

Baca juga: Karolina Pliskova lolos ke WTA Finals di Shenzhen


Baca juga: Halep duduki peringkat dua Shenzhen WTA Finals

"Saya sangat senang lolos," kata Kvitova yang memenangi gelar di Sydney dan Stuttgart, dan menjadi runner-up di Australia Open tahun ini, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

“Setelah awal yang bagus untuk tahun ini di Australia, saya benar-benar bangga telah mengamankan tempat saya untuk ketujuh kalinya. Ini akan menjadi kota ketiga yang saya kunjungi untuk WTA Finals, jadi saya senang untuk melihat apa yang ada di toko di Shenzhen,” kata Kvitova.

Delapan petenis terbaik dunia akan bertarung dalam format round robin pada turnamen WTA Finals, dengan pemenang akan membawa pulang Billie Jean King Trophy.

Baca juga: Kvitova raih gelar di Stuttgart

 

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar