Nilai transaksi Batang Ekspo 2019 capai Rp6,5 miliar

Nilai transaksi Batang Ekspo 2019 capai Rp6,5 miliar

Bupati Batang Wihaji saat berduet dengan penyanyi kondang Didi Kempot pada acara penutupan Batang Ekspo 2019 yang diselenggraakan di lapangan Alun-Alun Batang, Seni malam (7/10/2019). ANTARA/Kutnadi

Pada kegiatan itu juga disuguhkan 152 stan yang terdiri atas stan produk unggulan, kerajinan, dan UMKM. Stan ini diisi dengan pameran berbagai produk dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil dan menenga
Batang (ANTARA) - Nilai transaksi kegiatan Batang Ekspo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mulai 3 Oktober 2019 hingga 7 Oktober 2019 mampu mencapai Rp6,5 miliar atau melebih target yang ditentukan sebesar Rp6 miliar.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa, mengatakan bahwa selama kegiatan Batang Ekspo, jumlah pengunjung sebanyak 75 ribu, melampaui target
50 ribu orang.

"Pada kegiatan itu juga disuguhkan 152 stan yang terdiri atas stan produk unggulan, kerajinan, dan UMKM. Stan ini diisi dengan pameran berbagai produk dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), organisasi perangkat daerah (OPD), serta kuliner," katanya.

Ia mengatakan puncak membludaknya jumlah pengunjung pada Batang Ekspo ini adalah saat acara konser Didik Kempot yang diselenggarakan Senin malam (7/10) di lapangan Alun-Alun Batang .

Pada acara penutupan Batang Ekspo 2019 ini, kata dia, ribuan pengunjung "ambyar" memenuhi acara konser Didi Kempot.

Beberapa lagu yang dilantunkan oleh Didi Kempot yang sempat duet dengan Bupati Batang Wihaji ini antara lain lagu Pamer Bojo, Sewu Kuto, Cidro, Layang Kangen, Banyu Langit, Stasiun balapan, Dalan Anyar, dan Kalung Mas.

Bupati mengatakan hadirnya Didi Kempot pada acara penutupan Batang Ekspo adalah sebagai acara pamungkas untuk mengibur warga Kabupaten Batang.

"Kami menyampaikan apresiasi warga yang tetap semangat menunggu kedatangan Didi Kempot pada acara ini. Kami memperkirakan sebanyak 25 ribu pengunjung ingin melihat penampilan Didi Kempot," katanya.

Baca juga: Bupati Batang minta permohonan perizinan industri dipermudah

Baca juga: Jusuf Kalla ke Batang, bupati pamer batik Rifaiyah

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penyebab Bupati Batang kecewa kepada pengelola rest area

Komentar