Pertemuan Kadin Jakarta Utara dengan wali kota gagal

Pertemuan Kadin Jakarta Utara dengan wali kota gagal

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara Khalid (kanan) dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Utara Sungkono Ali (kiri). (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Pertemuan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Utara dengan wali kota setempat yang sedianya dilaksanakan pada Selasa gagal dan dijadwalkan ulang.

Ketua Kadin Jakarta Utara Sungkono Ali meminta penjadwalan kembali pertemuan bersama Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

"Kadin merupakan mitra pemkot, berhubung belum sempat bertemu tolong dijadwalkan kembali," kata Sungkono dalam pertemuan di ruang rapat VVIP Wali Kota Jakarta Utara.

Sedianya, jadwal kunjungan Kadin Jakarta Utara bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jakarta Utara diterima wali kota, namun karena perubahan jadwal, akhirnya diwakili Asisten Pemerintahan Pemkot Jakut.

Sungkono mengatakan kunjungan tersebut merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan Kadin setiap kali ada pejabat wali kota baru.

"Kami juga membawa pengurus Iwapi, siapa tahu bisa bersinergi dengan Pemkot," ujar Sungkono.

Baca juga: Pemkot Jakut serahkan kasus pencemaran udara Cilincing ke polisi
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara siap wujudkan transportasi pesisir


Sementara itu, Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara Khalid menjelaskan pertemuan tersebut sudah menjadi agenda wali kota. Namun wali kota mendapatkan panggilan rapat mendadak dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Wakil wali kota dan sekretaris kota sedang mengikuti rapat di tempat lain," ujar Khalid.

Khalid menyatakan, kehadiran Kadin dan Iwapi merupakan merupakan modal bagi pemerintah untuk bersinergi dengan jajaran para pengusaha.

Menurut Khalid, wilayah Jakarta Utara paling lengkap, baik dari segi geografi dengan pantainya dan demografis dari penduduk yang paling marginal sampai paling kaya.

"Sehingga bagaimana bisa meramu untuk maju kotanya bahagia warganya," kata Khalid.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres: program pemerintah dan kadin harus sejalan

Komentar