PDIP belum ajukan calon pimpinan DPRD Dharmasraya hingga pelantikan

PDIP belum ajukan calon pimpinan DPRD Dharmasraya hingga pelantikan

Pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019—2024, Selasa (8-10-2019). ANTARA/Ilka Jensen

Pulau Punjung, (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hingga Selasa belum mengajukan nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019—2024 meski dua wakil ketua DPRD setempat sudah dilantik.

"Seharusnya unsur pimpinan definitif yang dilantik hari ini tiga orang. Namun, karena baru dua yang masuk, dilantik dua dahulu," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Adi Gunawan saat memberi sambutan di Pulau Punjung, Sumatera Barat, Selasa.

Ia berharap PDIP segera mangajukan nama untuk mengisi unsur pimpinan mengingat DPRD adalah milik bersama.

Baca juga: LKAAM dukungan Rajo Padang Laweh jadi Ketua DPRD Dharmasraya

"DPRD milik kita bersama, alangkah baiknya kalau unsur pimpinan ini lengkap sehingga dalam menjalankan tugas akan ringan kalau dilakukan secara bersama," katanya.

Setelah ditetapkan pimpinan definitif, kata dia, ada sejumlah tugas yang telah menanti, di antaranya paripurna pembentuk alat kelengkapan dewan yang terdiri atas badan musyawarah (bamus), badan anggaran (banggar), badan kehormatan (BK), badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda), dan komisi-komisi.

Selanjutnya, akan ada agenda pemebahasan beberapa rancangan peraturan daerah, termasuk Ranperda tentang APBD 2020.

Ia berharap segenap anggota DPRD dapat memberikan suasana baru dalam upaya percepatan pembangunan.

Baca juga: DPRD Dharmasraya 2019-2024 diisi wajah baru

Sementara ini pimpinan definitif DPRD yang dilantik, di antaranya Wakil Ketua I Adi Gunawan dari Golkar dan Wakil Ketua II Benny Ridwan dari PAN.

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019—2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung Dessy Damayanti.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, unsur forkopimda, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar