counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Lucky/Helena enteng atasi lawan ke babak kedua

Lucky/Helena enteng atasi lawan ke babak kedua

Pasangan ganda campuran junior M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari saat bertanding di babak pertama World Junior Championships 2019 Individual Tournament di Kazan, Rusia, Selasa. ANTARA/Dokumentasi PP PBSI/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari belum menemukan hambatan berarti dalam laga pertama mereka di nomor perorangan World Junior Championships 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia.

Lucky/Helena menang telak dari pasangan asal Latvia Martins Kirkums/Amanda Azarova dengan skor 21-3, 21-8.

"Kami belum pernah turun (dimainkan) selama di beregu, jadi tadi coba menyesuaikan diri dulu dengan lapangan, baca arah angin dan adaptasi dengan kondisi lampu yang agak silau," kata Lucky dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Aisyah tetap santai meski pertama kali turun di WJC

Lucky/Helena memanfaatkan pertandingan pertama ini sebagai ajang pemanasan dan adaptasi lapangan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya yang diprediksi akan lebih berat.

"Hari ini kan lawannya belum terlalu berat karena masih babak awal. Tapi bertanding di WJC memang rasanya beda, nuansanya berbeda," katanya menambahkan.

Lucky/Helena yang sudah berpasangan selama satu tahun terakhir berharap mendapat hasil maksimal di WJC tahun ini yang juga sekaligus menjadi turnamen junior dunia terakhir mereka.

Baca juga: Yasnita ingin tampil maksimal di WJC terakhir

"Harapannya paling penting main bagus dulu, keinginan untuk juara pasti ada. Lawan-lawan terberat ada dari China, Jepang, dan teman (senegara) sendiri, Leo (Rolly Carnando)/Indah (Cahya Sari Jamil)," tutur Helena. menimpali.

Selanjutnya di babak kedua Lucky/Helena akan bertanding melawan pasangan asal Uzbekistan Biloliddin Kuchkarboev/Gulassar Bokieva.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar