Mix Martial Art

H Brothers genjot lahirkan petarung potensial dengan buka sasana baru

H Brothers genjot lahirkan petarung potensial dengan buka sasana baru

Pemilik sekaligus pelatih striking di H Brothers, Marlaut Farhan Hutapea (kanan) saat berlatih bersama anak asuhnya. ANTARA/HO/H Brothers

Jakarta (ANTARA) - Sasana H Brothers terus melebarkan sayap untuk membantu pengembangan dan pembinaan olahraga tarung bebas (MMA) demi melahirkan petarung potensial yang salah satunya dengan membuka sasana baru.

Pemilik sekaligus pelatih striking di H Brothers, Marlaut Farhan Hutapea dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa mengatakan sasana baru di Jalan Hankam Kranggan Jakarta Timur diperuntukkan bagi para atlet binaannya untuk mengembangkan fisik dan sasananya sebelumnya di Cibubur.

“Tempat kita yang kedua ini sebenarnya lebih fokus kepada functional training untuk strength and conditioning memang sedikit berbeda konsep dengan yang sebelumnya maka dari itu kelas-kelas yang ditawarkan pun sedikit berbeda” kata Marlaut.

H Brothers Hankam menawarkan kelas beladiri yaitu boxing dan muaythai dimana program muaythai yang ditawarkan disini tentunya berafiliasi dengan Muaythai International Association melalui sertifikasi kru instruktur yang diperoleh Marlaut Farhan di Master Toddy Muaythai Academy Bangkok Thailand.

Selain membangun sasana baru, H Brothers juga menjalani kerja sama dengan Lions MMA yang salah satu tujuannya adalah untuk melahirkan petarung-petarung juara, baik level nasional maupun internasional.

Baca juga: H Brothers-Lions bersinergi untuk lahirkan juara MMA

Baca juga: Adrian-Stefer berebut predikat petarung terbaik Indonesia di One Champ


"Tujuan dari sinergi ini untuk membantu para fighter MMA maupun pemuda-pemudi berbakat yang ingin menjadi fighter MMA. Sasaran utamanya adalah melahirkan juara," kata pemilik H Brothers MMA & Fitness Center, Marlaut Farhan Hutapea sebelumnya.

Marlaut mengaku dipilihnya Lions MMA sebagai rekanan bukan tanpa alasan, karena sasana yang berada di Pluit Jakarta Utara itu dimiliki sang juara nasional MMA di kelas welterweight Theodorus Ginting. Pengalaman dan prestasinya sudah tidak diragukan lagi.

Dengan bersinergi, Marlaut yang banyak mengenyam pelatihan bela diri di Thailand ini mengaku akan membuat "fight team" bersama. Program latihan akan dibuat sesuai dengan kebutuhan dan hasil kesepakatan kedua sasana.

Di Indonesia saat ada dua kejuaraan MMA profesional yaitu One Pride dan One Championship. Khusus untuk One Championship yang berbasis di Singapura jangkauannya lebih luas. Indonesia bakal menjadi kejuaraan internasional tersebut di Istora Senayan, Jakarta, 25 Oktober nanti.

Baca juga: Petarung H Brothers Fight Team dominasi kejuaraan di Asta MMA

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar