counter

Ibu korban demo pelajar ingin fokus merawat anaknya

Ibu korban demo pelajar ingin fokus merawat anaknya

Sejumlah pelajar mengikuti unjuk rasa di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam. Aksi menuntut pembatalan RKUHP yang saat ini ditunda pengesahannya oleh DPR itu berujung ricuh. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Saya ingin fokus mengurus anak saya, ini soalnya masih dalam tahapan medis
Jakarta (ANTARA) - Rosminah, Ibu dari Alamsyah Akbar (19) korban demo pelajar di DPR RI mengatakan keluarganya saat ini sedang fokus pada kesembuhan anaknya yang dikabarkan dalam keadaan koma di RSPAD Gatot Subroto.

"Saya ingin fokus mengurus anak saya, ini soalnya masih dalam tahapan medis," kata Rosminah saat dikonfirmasi mengenai kondisi anaknya, di Jakarta, Selasa.

Saat ini Alamsyah dirawat secara intensif di ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca juga: Anggota Brimob korban pelemparan batu pedemo dirawat di RS Sukanto

Alamsyah Akbar merupakan salah satu korban demo pelajar yang terjadi di area DPR/ MPR RI, Jakarta Pusat.

Menjelang malam hari, demo pelajar yang terjadi pada tanggal 25 September 2019 berakhir ricuh.

Massa ricuh itu diketahui menyebar di daerah Petamburan, Slipi dan Gelora Bung Karno.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra sebelumnya menyebutkan kondisi Alamsyah yang saat ini terbaring koma akibat menghindari kerusuhan.

Baca juga: RS Pelni tangani 24 mahasiwa dan pelajar korban unjuk rasa

"Kami menemukan saksi (yang melihat) yang bersangkutan (Akbar) jatuh saat melompat pagar. Sementara dugaannya yang bersangkutan luka bukan akibat kekerasan, tapi karena insiden itu (jatuh dari pagar)," kata Kombes Asep.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Prosesi pemakaman Akbar Alamsyah

Komentar