counter

Hujan di Jakarta, truk terjebak di jalan ambles di Palmerah

Hujan di Jakarta, truk terjebak di jalan ambles di Palmerah

Truk bernomor polisi T 9452 AB  terjebak di Jalan Palmerah Barat III, Palmerah Jakarta Barat akibat jalan ambles bekas galian kabel listrik saat hujan di Jakarta, Selasa (8/10/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Pas hujan, lubangnya makin ambles, rodanya masuk dan truknya miring
Jakarta (ANTARA) - Sebuah truk bernomor polisi T 9452 AB terjebak di Jalan Palmerah Barat III, Palmerah Jakarta Barat akibat jalan ambles bekas galian kabel listrik saat hujan di Jakarta.

Pengemudi truk tersebut, Yanto mengatakan roda belakang truknya tersangkut di lubang yang diakibatkan dari jalan bekas galian yang ambles saat macet di perjalanan.

"Truk berhenti aja karena macet perjalanan dari Tomang, lalu tiba-tiba ban belakang 'nyungsep' di lubang. Pas hujan, lubangnya makin ambles, rodanya masuk dan truknya miring," ujar Yanto di Jakarta, Selasa.
Roda belakang truk yang tersangkut lubang galian kabel listrik (ANTARA/DEVI NINDY)

Yanto mengatakan truknya terjebak akibat roda tersangkut sekitar pukul 19.00 WIB. Warga sekitar sempat menolong dengan memanggil mobil derek.

Baca juga: Jalan ambles depan BLK Ciracas telah diperbaiki

Saat mobil derek bergerak ke arah berlawanan untuk menarik truk itu, roda belakang truk makin masuk ke dalam lubang galian kabel listrik, karena tanah penutup galian menjadi lunak.

Demikian pula pada roda depan kendaraan truk yang semakin turun, tepat di atas tanah bekas lubang galian kabel listrik.

"Khawatir juga karena ini galian kabel listrik," ujar Yanto.

Baca juga: Jalan ambles depan BLK Ciracas rawan kecelakaan

Kejadian itu membuat arus lalu lintas di persimpangan Palmerah menjadi padat. Hingga saat ini, truk masih dalam proses evakuasi.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jalan penghubung 3 kabupaten di Jateng ambles

Komentar