Organisasi pengusaha ajak Pemkot Jakarta Utara bermitra

Organisasi pengusaha ajak Pemkot Jakarta Utara bermitra

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara Khalid (kanan) dan Ketua kamar dagang dan industri (Kadin) Jakarta Utara Sungkono Ali (kiri). (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Pemkot dapat menyiapkan lahan dan Kadin yang mengisinya
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah organisasi pengusaha di antaranya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) mengajak Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk menjalin sinergi dan kemitraan.

Ketua Kadin Jakarta Utara Sungkono Ali mengatakan Pemkot merupakan mitra sesuai dengan instruksi Gubernur DKI. Kadin kata dia, telah menyiapkan sejumlah terobosan program di antaranya penghijauan lingkungan.

"Pemkot dapat menyiapkan lahan dan Kadin yang mengisinya," kata Sungkono dalam pertemuan bersama Pemkot Jakarta Utara di Jakarta Utara, Selasa.

Baca juga: Kadin Jakarta Utara ingatkan Pemkot Jakut terkait instruksi gubernur

Menurut Sungkono, program penghijauan selama ini dilakukan untuk hutan mangrove, sehingga perlu pula dilakukan penghijauan selain mangrove.

Sementara itu, Ketua Iwapi Jakarta Utara, Elly Ramli mengatakan organisasinya siap menjadi mitra pemkot pasca pelantikan pengurus beberapa waktu ke depan.

Program itu di antaranya bagaimana para wanita dari rumah bisa bekerja tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

"Kami juga perhatian terhadap lingkungan hidup, dengan visi bagaimana Jakarta Utara menjadi ramah terhadap lingkungan," jelasnya.

Baca juga: Pertemuan Kadin Jakarta Utara dengan wali kota gagal

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Utara Khalid menyatakan kehadiran Kadin dan Iwapi merupakan modal bagi pemerintah untuk bersinergi dengan jajaran para pengusaha.

Menurut Khalid, wilayah Jakarta Utara paling lengkap, baik dari segi geografi dengan pantainya dan demografis dari penduduk yang paling marginal sampai paling kaya.

"Sehingga bagaimana bisa meramu untuk maju kotanya bahagia warganya," harap Khalid.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar