counter

Tenis

Federer lewati hadangan pertamanya di Shanghai Masters

Federer lewati hadangan pertamanya di Shanghai Masters

Roger Federer dari Swiss mengalahkan Albert Ramos dari Spanyol pada Shanghai Masters di Shanghai, 8 Oktober 2019. (AFP/HECTOR RETAMAL)

Shanghai, China (ANTARA) - Petenis tangguh Roger Federer mencatat kemenangan pada partai pembukanya dalam Shanghai Masters, Selasa, setelah menaklukkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas dengan straight-set.

Petenis Swiss berusia 38 tahun itu menang 6-2, 7-6 (7/5) untuk menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan ke-13 Belgia David Goffin melawan Mikhail Kukushkin dari Kazakhstan pada 16 besar.

Federer yang kini peringkat ketiga dunia berusaha menutup musim ini dengan gelar keempatnya, sekalipun dia gagal memenangkan gelar ke-21 Grand Slam musim ini.

Mengutip AFP, Ramos-Vinolas yang berperingkat 46 dunia tampil lebih baik pada set kedua hingga memaksakan tie break serta sempat memimpin 2-0 dan kemudian 4-1.

Tetapi disemangati penonton yang membentangkan spanduk "manusia super" untuk Federer, petenis Swiss itu memenangkan tie break ini dan sekaligus set tersebut setelah menutupnya dengan forehand smash.

Baca juga: Andrey Rublev kalahkan Borna Coric di Shanghai Masters

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar